Bangkitkan Pariwisata, Citilink Buka Rute Penang - Dili

Sebarkan:
Bangkitkan pariwisata tanah air, Citilink kembali membuka penerbangan internasional.(foto/ist)
TANGGERANG (MM) - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia sebagai maskapai yang berada di bawah naungan Garuda Indonesia Group membuka rute penerbangan internasional baru yaitu Medan –  Penang (PP) mulai hari tanggal 10 Juni 2022 dan telah mengoperasikan kembali rute Denpasar – Dili (PP). 

Pembukaan rute inisebagai salah satu bentuk upaya Perusahaan dalam mendukung akselerasi pemulihan sektor pariwisata nasional sebagaimana imbauan pemerintah.

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengatakan, bahwa saat ini baik Indonesia dan Malaysia sama - sama telah memasuki periode transisi pandemi menuju ke endemi dan telah memberlakukan kebijakan bebas karantina bagi wisatawan mancanegara.

Terlebih Medan merupakan pintu gerbang Indonesia bagian Barat dan menjadi salah satu kota dengan perekonomian terbesar di Indonesia yang memiliki potensi ekonomi perdagangan dan jasa yang besar.

Sementara Penang dikenal sebagai kota yang memiliki potensi wisata budaya dan sejarah yang menarik dan juga wisata medis yang banyak diminati oleh wisatawan mancanegara.

Tidak hanya pembukaan rute baru Medan – Penang (PP), Citilink juga telah mengoperasikan kembali penerbangan internasional rute Denpasar – Dili (PP) dengan harapan untuk dapat memberikankemudahan bagi para pelaku perjalanan bisnis maupun pariwisata.

“Kami berharap ini dapat menjadi awal yang baik untuk pembukaan kembali rute internasional Citilink serta dapat berkontribusi dalam pemulihan sektor ekonomi maupun pariwisata antar negara,” pungkas Dewa.

Penerbangan rute Medan – Penang (PP) akan beroperasi setiap hari, sedangkan rute Denpasar – Dili (PP). akan beroperasi setiap hari Senin dan Jumat dengan menggunakan pesawat Airbus A320.

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional 

penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan 

secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan, keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pelanggan.

Jadwal Penerbangan:

  • Rute Nomor Penerbangan ETD-  ETA
  • Medan – Penang QG 514 16:40 18:40
  • Penang – Medan QG 515 19:50 19:55
  • Denpasar – Dili QG 500 9:25 12:20
  • Dili – Denpasar QG 501 13:20 14:10
  • ETD: Waktu keberangkatan (waktu setempat)
  • ETA: Waktu kedatangan (waktu setempat). (arie)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini