Banyak Warga Tak Kibarkan Bendera, Plt Walkot Siantar Dinilai Tak Tanggap

Sebarkan:

Sejumlah pemukiman warga di Jalan Cipto Mangunkusomo Pematangsiantar, tampak tak mengibarkan bendera pada Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6/2022). (foto:mm/davis)
PEMATANGSIANTAR (MM) - Plt Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani.mengikuti peringatan hari lahir (harla) Pancasila bersama Forkompimda secara  virtual di ruang Command Center Dinas Kominfo, Rabu (1/6/2022).

Namun sangat disayangkan Plt  Wali Kota Susanti Dewayani diduga tidak tanggap atau terkesan tak perduli warganya tidak patuh untuk mengibarkan bendera pada peringatan Hari Lahir Pancasila.

Ternyata setelah sejumlah warga ditanyai. tidak mengibarkan bendera karena himbauan dari pemerintah tidak ada.

Plt Kadis Kominfo Johannes Sihombing yang dikonfirmasi mengaku jika Plt Wali Kota sudah mengirimkan surat edaran kepada para camat terkait pengibaran bendera pada peringatan hari lahir Pancasila.

"Sudah ada surat edaran Wali Kota  Pematangsiantar supaya masyarakat  mengibarkan bendera pada peringatan Hari Lahir Pancasila," kata Johnnes.

Dari pengamatan hingga pukul 12.54 WIB di kawasan pemukiman penduduk dan pusat perekonomian di kota Pematangsiantar, jalan Sutomo,Merdeka, Ciptomangunkusumo, Diponegoro, warga yang mengibarkan bendera di depan rumah nyaris tidak terlihat.

Salah seorang warga jalan Ciptomangunkusumo Anton (36) mengaku tidak menerima himbaun dari pihak kelurahan untuk mengibarkan bendera pada peringatan hari lahir Pancasila.

“Saya tidak menerima himbauan dari kelurahan untuk mengibarkan bendera pada hari lahir Pancasila, padahal biasanya untuk hari-hari besar ada surat dari pihak kelurahan,” ujar Anton. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini