Baznas Salurkan Zakat Program Madina Taqwa dan Cerdas

Sebarkan:
Wabup Madina Atika Azmi Nasution menyalurkan program Baznas Taqwa dan Cerdas. (foto/ist)
MADINA (MM) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyalurkan zakat dalam program Madina Taqwa dan Cerdas, di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Senin (27/6/2022).

Penyalurkan dilakukan langsung Wakil Bupati Madina Atika Azmi Nasution, Kakan Kemenag Drs H Permohonan, Ketua BKM Masjid Agung Nur Ala Nur, M. Amin Rangkuty, serta Kepala OPD Pemkab Madina.

Ketua Baznas Madina Drs M. Syafei Lubis, mengatatakan, penyaluran zakat ini merupakan program dari Baznas, yakni program Madina taqwa dan cerdas.

"Untuk Madina taqwa sasarannya adalah mesjid, TPQ, dan MDTA, sedangkan Madina cerdas sasarannya, Mahasiswa, SD dan setingkat MTs dan dua program inilah yang kita salurkan," ujarnya.

Selain itu Syafei juga menjelaskan selain dua program tersebut, ada juga program Baznas lainnya yakni Madina sehat, Madina Peduli, dan Madina Makmur. "Itu merupakan lima program unggulan dari Baznas Madina," katanya.

Sementara itu Wabub Madina Atika Azmi Utammi mengapresiasi Baznas yang cekatan dan transparan dalam mengelola dana zakat yang dikumpulkan. "Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruhnya yang sudah menyalurkan zakat melalui Baznas, dan saya berharap kepada penerima agar dipergunakan sebaik-baiknya," ujar Atika Azmi.

Dikatakannya, penyaluran zakat ini bukan bagian program dari Pemda Madina, melainkan Pemda dan Baznas bersinergi untuk bersama sama menghadapi tugas."Tolong menolong bagian dari amal sosial kita yang tidak kalah pentingnya dari ibadah formal kita, ini adalah sinergi dan kolaborasi Pemda dan Baznas Madina," tutup Atika.

Sasaran program Madina taqwa ada lima mesjid, 1 TPQ dan 1 MDTA dengan jumlah bantuan berpariasi.

Sedangkan program Madina Cerdas, mahasiswa 90 orang dengan jumlah banguan Rp. 1jt per orang, siswa SD 31 orang, jumlah bantuan Rp. 350 ribu per orang, dan tingkat MTs 10 orang dengan jumlah bantuan Rp 500 ribu per orang. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com