Bertemu Dubes Jerman, Pengurus GMKI Jajaki Kerjasama Peningkatan SDM

Sebarkan:


Ketua PP GMKI Fawer Full Sihite bersama Dubes Jerman, Ina Lepeldi di Jakarta. (foto/ist)
PEMATANGSIANTAR (MM) - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) jajaki kerjasama di bidang pendidikan untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan pemerintah Jerman.

Ketua bidang hubungan internasional Pengurus Pusat (PP) GMKI, Fawer Full Fander Sihite, M.Si, melalui telepon kepada wartawan di Pematangsiantar, mengatakan, dalam pertemuan dengan Dubes Jerman untuk Indonesia, Ina Lepeldi Jakarta yang juga dihadiri ketua umum PP GMKI Jefri Gultom, rencana  kerjasama tersebut dibahas serius, Rabu (1/6/2022) kemarin.

Mantan ketua GMKI, Pematangsiantar-Simalungun itu mengatakan pihaknya (PP GMKI) membahas koloborasi program dalam peningkatan kualitas SDM melalui pertukaran mahasiswa atau dengan mengirimkan mahasiswa terutama kader GMKI mengikuti studi di Jerman

"GMKI berharap pemerintah Jerman bisa membantu kader-kader GMKI untuk dapat mengikuti pendidikan di Jerman dengan beasiswa," kata Fawer, Kamis (2/6/2022).

Pada pertemuan itu tambah Fawer, pemerintah Jerman menyambut baik dna akan mengkaji keiinginan PP GMKI dalam upaya peningkatan kualitas SDM dengan mengikuti pendidikan di sana. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini