Bobby Nasution Ajak Masyarakat Petik Kebijaksanaan Dari Pengalaman Hadapi Covid-19

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengajak seluruh masyarakat, termasuk umat Buddha, memetik kebijaksanaan dari pengalaman menghadapi pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat menghadiri Perayaan Hari Raya Waisak Tahun 2022 yang diselenggarakan Pemko Medan, Sabtu (4/6/2022) sore di Hotel Grand Mercure.

"Sesuai dengan tema perayaan Waisak tahun ini 'Jalan Kebijaksanaan Menuju Kebahagiaan Sejati',  marilah kita petik hikmah dan kebijaksanaan dari pengalaman pandemi yang telah kita lalui untuk mencapai kebahagiaan,"  ujar Bobby Nasution dalam perhelatan yang dihadiri antara lain oleh unsur Forkopimda Medan, Ketua DPR Medan Hasyim, S.E., Ketua Walubi Medan Earlnus Chen,  pimpinan OPD lingkungan Pemko Medan, tokoh lintas agama, dan segenap umat Buddha dari Medan dan kabupaten/kota lainnya.

Salah satu nilai kebijaksanaan yang dapat diambil dari pengalaman menghadapi Covid-19 adalah semangat kebersamaan. "Kita lihat semangat kebersamaan masyarakat begitu tinggi dalam menghadapi pandemi yang bukan hanya menyerang kesehatan, namun juga perekonomian," ucapnya.

Bobby Nasution mengharapkan, saat pandemi Covid-19 telah menurun dan melandai semangat kebersamaan ini dapat terus dirawat, bahkan ditingkatkan. "Kebersamaan dalam menghadapi masalah tanpa memandang suku, agama dan budaya. Inilah kebijaksanaan yang seyogianya terus kita pertahankan dan kita tingkatkan," ungkapnya.

Semangat kebersamaan dan kolaborasi ini, lanjut Bobby, sangat bermanfaat untuk mencapai cita-cita pembangunan agar masyarakat kelak mendapat kebahagiaan dan kesejahteraan.

Atas nama pribadi dan Pemko Medan, Bobby Nasution juga mengucapkan selamat merayakan Hari Waisak kepada umat Buddha. "Semoga hari ini dan ke depan lebih baik lagi dan apa yang kita cita-citakan tercapai," harap Bobby Nasution.

Sebelumnya, Ketua Walubi Earlnus Chen mengungkapkan kebahagiaan dan kegembiraan umat Buddha di Medan atas perhatian Bobby Nasution kepada semua umat beragama di Kota Medan.

"Kami juga gembira, Pak Bobby Nasution yang terkenal sebagai tokoh toleran, hadir  dalam perayaan Waisak yang juga dihadiri umat Buddha dari luar kota Medan ini," ungkapnya.

Memang, kehadiran Bobby Nasution pada Perayaan Waisak 2022 ini merebakkan suasana kebahagiaan. Atraksi kesenian Barongsai pun menyambut kedatangan orang nomor satu Pemko Medan ini.

Selain itu, pada perhelatan itu Ketua Walubi Medan memberikan cendera mata kepada Bobby Nasution. Saat itu juga, Bobby Nasution pun balas memberikan cendera mata kepada Ketua Walubi Medan.(Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini