Cegah Hama, PT TPL Bagikan 350 Bibit Lamtoro untuk Petani Kopi di Simalungun

Sebarkan:
Petani Kopi di Desa Sihaporas, Simalungun, menerima bantuan bibit lamtoro PG 79. (foto/ist)
SIMALUNGUN (MM) - PT Toba Pulp Lestari ,(TPL) membagikan 350 bibit pohon pelindung kopi Lamtoro PG 79 kepada petani kopi di Desa Sihaporas,Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Bantuan bibit lamtoro PG79 berguna untuk membantu petani dalam memberantas hama pengerem buah semut dan jamur pada tahaman kopi.

Community Development Officer (CDO) PT TPL sektor Aek Nauli, Santo Marbun didampingi Thasya Sirait, mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud dukungan kepada petani, untuk meningkatkan produksi tanaman dan perekonomiannya

"Jika tanaman kopi petani diserang hama tentunya mempengaruhi produksi, sehingga PT TPL berinisiatif membantu petani , untuk menghindari tanaman kopinya dari serangan hama," kata Santo, Jumat (10/6/2022).

Thasya Sirait pada pemberian bantuan tersebut, juga  memberikan arahan tentang pengolahan tanaman kopi yang baik. 

Dia mengatakan  pohon Lamtoro  juga merupakan salah satu sumber penghasil nitrogen, yang berguna untuk tanaman ,dan daunnya dapat dijadikan sebagai pupuk tambahan.

Parsaoran, mewakili kelompok tani kopi Sihaporas, mengapresiasi perhatian PT TPL kepada petani di kecamatan Pematang Sidamanik.

"Mudah-mudahan bantuan PT TPL bermanfaat bagi  anggota kelompok tani, untuk peningkatan produksi dan perekonomian petani,"harap Parsaoran. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini