Danrem 022/PT Buka Turnamen Sepakbola Liga Santri di Asahan

Sebarkan:
Danrem 022/PT Kolonel Inf. Lukman Arief membuka Liga Santri di Stadion Mutiara Asahan.(foto/ist)
ASAHAN (MM) - Danrem 022/PT Kolonel Inf. Lukman Arief membuka turnamen sepakbola Liga Santri Piala KSAD Cup 2022, di Stadion Mutiara Kisaran, Senin (20/6/2022).

Pembukaan turnamen ini dihadiri Bupati Asahan, Walikota Tanjung Balai, Ketua DPRD Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Mewakili Danlanal TBA, Ketua Persit Koorcab Rem 022/PT, Ketua Persit KCK Cab XXXV Dim 0208/Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua KONI Kabupaten Asahan, Ketua PSSI Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc, mengapresiasi terselenggaranya Piala KSAD Liga Santri Cup Tahun 2022 sewilayah tugas Kodim 0208/Asahan di Stadion Mutiara Kisaran. Bupati optimis event ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi olahraga tingkat daerah maupun nasional, terutama sepakbola yang merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak diminati masyarakat.

Bupati berharap berharap Liga Santri ini memberikan pengalaman dan pembelajaran berharga dalam mengembangkan prestasi atlet-atlet muda sepakbola khususnya di kalangan santri Pondok Pesantren. 

Sambung Bupati, kepada semua pihak untuk senantiasa mengedepankan dan mematuhi Prokes Covid-19 dan mengimbau kepada seluruh pengurus Cabang Olahraga PSSI agar dapat mengamati secara langsung bibit-bibit atlet yang unggul dan memiliki potensi dari tiap-tiap atlet sehingga nantinya dapat terus dibina untuk masuk kedalam susunan Tim Sepak Bola yang akan mewakili Kodim 0208/Asahan dalam setiap event turnament. Kepada seluruh pemain, lanjut Bupati, untuk menjunjung tinggi nilai sportifitas, menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, Danrem 022/PT Kolonel Inf. Luqman Arief, SIP membacakan pidato tertulis KSAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM yang mengatakan kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 Provinsi. Pertandingan Piala KSAD Liga Santri PSSI Tahun 2022, akan diawali dari pertandingan di Tingkat Kabupaten/Kota dari tanggal 20 Juni sampai dengan 30 Juli 2022. 

“Kemudian pertandingan tingkat Provinsi dari tanggal 7 Agustus sampai dengan 23 September 2022, serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari Provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September samapi dengan 22 Oktober 2022,” ucapnya.

Danrem 022/PT berharap melalui melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Selanjutnya Danrem 022/PT menekankan beberapa hal yakni, pemain harus menyadari bahwa kompetisi ini merupakan wahana uji tanding, tunjukkan kemampuan yang kalian miliki seoptimal dan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik, para peserta agar serius dan tetap fokus mengikuti pertandingan dan yang terakhir kepada para wasit, perangkat dan penyelenggara pertandingan, saya mengharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, obyektif dan menjunjung tinggi fair play. 

Danrem 022/PT juga mengatakan Liga Santri Piala KSAD Cup 2022 dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. Dimana Tim yang menang nantinya akan bertanding ketingkat Provsu mewakili daerahnya.

"Semoga Tim dari Kodim 0208/Asahan dapat menjadi pemenang di tingkat Provsu dan mewakili Provsu untuk bertanding ditingkat nasional,” ucap Danrem 022/PT sekaligus membuka Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KSAD Cup 2022 yang ditandai dengan penendangan bola oleh Danrem 022/PT Bersama dengan Bupati Asahan, Walikota Tanjung Balai, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran dan Mewakili Danlanal TBA.

Selanjutnya, Danrem bersama dengan Bupati Asahan, Walikota Tanjung Balai, dan forkopimda melanjutkan kegiatan dengan club vespa Kisaran mengelilingi Kota Kisaran menuju Museum Juang 45 Asahan yang terletak di Jalan Cokro Aminoto Kisaran Kecamatan Kota Kisaran Barat untuk menyerahkan bantuan social kepada masyarakat Kabupaten Asahan sekaligus meliihat benda-benda sejarah di museum. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini