Forkopimda Asahan Peringati Hari Lahir Pancasila Bersama Presiden Jokowi Secara Virtual

Sebarkan:
Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal bersama forkopimda memperingati Hari Lahir Pancasila. (foto/ist)
ASAHAN (MM) - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin bersama unsur Forkopimda dan sejumlah OPD Asahan mengikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dari Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  dari aula Melati kantor Bupati, Rabu (1/6/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan ini, mewakil Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan, mewakili Dan Lanal TBA, mewakili Kajari Asahan, mewakili Danyon 126/KC.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Dimana Presiden RI pada amanatnya mengatakan di Kota Ende yang sangat bersejarah ini Bung Karno, Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian disahkan oleh PPKI sebagai Dasar Negara dan mewariskan Pancasila bagi bangsa dan negara.

Presiden RI juga mengajak kepada seluruh anak Bangsa dimanapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun, ketika Bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian. Dan ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa, bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila," ucap Presiden RI.

Usai mengikuti rangkaian kegiatan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara Virtual  Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si menyampaikan harapannya agar  melalui peringatan Hari Lahir Pancasila ini akan dapat  menumbuhkan semangat  untuk merevitalisasi dan mengaktualisasikan nilai nilai  Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara dan sekaligus rujukan dan inspirasi bagi upaya menjawab berbagai tantangan kehidupan bangsa dan bernegara.

Di akhir acara Wakil Bupati Asahan juga mengajak, untuk membudayakan nilai-nilai Pancasila tentunya melalui cara-cara efektif melalui edukasi sosialisasi dan keteladanan. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini