Jasa Raharja Peduli Disabilitas untuk Recovery Bali dan Peduli Lingkungan

Sebarkan:

DENPASAR (MM) - PT Jasa Raharja menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas berupa kursi roda, kaki palsu dan tongkat netra yang merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (TJSL BUMN) Tahun 2022. 

Bantuan ini menyasar penyandang disabilitas diakibatkan kecelakaan lalu-lintas melalui Annika Linden Centre yang akan diberikan kepada Yayasan Puspadi Bali dan Dnetwork Bali, di Kantor Wali Kota Denpasar, Jumat (10/6/2022) lalu.

Managing Director Annika Linden Centre, Mahomeda, mengatakan Annika Linden Centre adalah rumah bagi organisasi Puspadi Bali yang menyalurkan dan membuat kaki palsu serta kursi roda serta rehabilitasi bagi disabilitas dan Disability Network atau yang menghubungkan disabilitas dengan pekerjaan.

Sebagai pusat inkubasi dan penghubung antara kegiatan sosial dan masyarakat, kami  memberikan layanan dalam satu atap kepada disabilitas. 

"Kami dihubungi oleh PT Jasa Raharja untuk kegiatan CSR. Kami merasa sangat terharu atas kepercayaan untuk menyalurkan program CSR PT Jasa Raharja kepada warga di Denpasar. Bersama Puspadi Bali, kami melakukan pendataan terhadap orang-orang yang membutuhkan bantuan. Kami merasa senang, beberapa orang mendapatkan bantuan yang disalurkan PT Jasa Raharja," ucap Mahomeda.

Dalam kesempatan ini, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang juga menyerahkan bantuan pilar lingkungan berupa 100 batang pohon tabebuya dan 485 batang pohon jempiring kepada Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara. 

"Saya berterimakasih kepada Jasa Raharja Bali yang sudah membantu penghijauan di Kota Denpasar. Kami di Kota Denpasar dibantu 485 pohon jempiring yang merupakan maskot kita. Ditambah 100 pohon tabebuya. Mudah-mudahan tabebuyanya bisa mempercantik Kota Denpasar, harapannya. Dukungan seperti ini semoga berkelanjutan. Apalagi saya juga menyaksikan ada bantuan kepada pihak yayasan kepada disabilitas," I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang usai menyerahkan bantuan didampingi Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Bali, Abubakar Aljufri mengatakan, target TJSL Jasa Raharja tahun ini adalah untuk lingkungan dan disabilitas. 

"Tahun lalu, program TJSL PT Jasa Raharja targetnya properti dan kemiskinan. TJSL Jasa Raharja sejalan karena mayoritas korban kecelakaan pria dan wanita usia produktif, itu efeknya ke kemiskinan sehingga targetnya di properti. Jadi tulang punggung keluarganya kecelakaan, itu yang kita bantu dengan alat-alat bantu seperti disable termasuk keluarganya, putra putri korban dibantu beasiswa," papar Munadi.

Program tersebut kata dia untuk memutus mata rantai kemiskinan yang diakibatkan kecelakaan lalu lintas atau transportasi di seluruh Indonesia. 

"Tahun ini (TJSL) lebih ke lingkungan karena pasca-pandemi harus recovery mulai dari ekonomi, lingkungan dan disable. Karena pandemi efeknya ke seluruh masyarakat, maka disable mulai kita rangkul dengan kegiatan-kegiatan dan alat bantu," tutupnya.(arie)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com