Kementerian PPPA, Sibolga Lolos Verifikasi Administrasi Kota Layak Anak

Sebarkan:

Asisten Administrasi dan Pembangunan Pemkot Sibolga Jamaluddin Pohan. (foto/ist)
SIBOLGA (MM) – Kota Sibolga di Sumatera Utara (Sumut), dinyatakan lolos verifikasi administrasi 'Kota Layak Anak' (KLA) oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI pada Jumat lalu(20/5/2022) secara virtual. 

Sebagai tindak dari pengumuman itu, Asisten Administrasi dan Pembangunan Umum, Hendra Darmalius, mewakili Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, membuka rapat pra verifikasi lapangan hybrid dan evaluasi KLA 2022 di Aula Nusantara I, Kantor Wali Kota Sibolga, Senin (6/6/22).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi dan Pembangunan, Hendra Darmalius, Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, meminta agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait segera malaksanakan pemenuhan indikator KLA secara jelas dan lengkap.

Jamaluddin mengatakan, dengan terciptanya koordinasi dan kerja sama yang kuat, maka segala masalah terkait hak-hak dan tumbuh kembang anak di Kota Sibolga makin terjaga, terpantau, terevakuasi. Sehingga anak Kota Sibolga dapat menjadi anak yang sehat, cerdas, dan berakhlak mulia ke depannya.

“Karena pembangunan dan kemajuan suatu daerah itu bukan insfrastrukturnya saja, tapi ada aspek yang lebih penting, yaitu generasi atau sumber daya manusia (SDM) nya,” tegas Jamaluddin.

Jamaluddin menambahkan, guna mewujudkan KLA di Kota Sibolga, Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga melibatkan seluruh perangkat daerah, lembaga swadaya masyarakat (LSM), media maupun dunia usaha. Komitmen itu bertujuan sebagai sistem pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus bagi anak. 

"Oleh karenanya, salah satu upaya merealisasikan hal tersebut dengan membentuk tim gugus tugas KLA di Kota Sibolga," pungkasnya. 

Rapat pra verifikasi lapangan hybrid dan evaluasi KLA 2022 itu dihadiri oleh Kepala Bappeda Sibolga sekaligus Ketua Gugus Tugas KLA, Juneidi Tanjung, dan para Pimpinan OPD terkait, Camat serta Lurah se-Kota Sibolga. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini