Machmud Pratama, Calon Tunggal Musda IV DPD KNPI Paluta

Sebarkan:
Machmud Pratama mendafarkan diri sebagai calon Ketua DPD KNPI Paluta. (foto/ist)
PALUTA (MM) - Panitia Organizing Committee (OC) dan Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) ke IV DPD KNPI Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) secara resmi menutup rangkaian pendaftaran bakal calon ketua KNPI Paluta pada Rabu (29/6/2022) pada pukul 00.00 WIB. 

Ketua OC atau ketua panitia pelaksanaan Musda Adek Hotma Rivai Harahap mengatakan, berdasarkan laporan panitia bidang verifikasi dan pendaftaran, hanya ada satu calon kandidat yang secara resmi melakukan pendaftaran.

“Dari tanggal 27 Juni sampai 29 Juni hanya ada satu nama yang mendaftar, yakni Machmud Pratama Harahap dan berkasnya dinyatakan lengkap serta memenuhi persyaratan yang ditetapkan,” katanya, Kamis (30/62022).

Adek Hotma menjelaskan, Machmud Pratama Harahap ST yang merupakan ketua DPD KNPI Paluta periode 2019-2022 (incumbent) melakukan pendaftaran pada hari Rabu, tanggal 29 Juni sekitar pukul 16.15 WIB. Machmud Pratama mendapat dukungan dari 9 OKP dan 6 PK.

Kendati demikian, panitia tetap berkomitmen bahwa pergelaran Musda harus tetap digelar dengan penuh tanggungjawab serta secara demokrasi yang sangat terbuka untuk seluruh OKP yang berhimpun di KNPI Paluta.

Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen agar bersama-sama menyukseskan Musda yang akan digelar pada tanggal 1-2 Juli 2022 di Ballroom hotel Sapadia, Paranginan, kecamatan Padang Bolak. "Saya berharap Musda ke IV KNPI Paluta berjalan lancar dan aman. Pemuda bersatu, Indonesia maju," tegasnya.

Terpisah, Machmud Pratama Harahap ST mengatakan, dirinya siap untuk kembali memimpin organisasi pemuda ini dan berharap dukungan dari segenap elemen OKP, pengurus kecamatan maupun senior-senior KNPI Paluta.

"Kita siap kembali menerima amanah dari teman-teman OKP dan PK. Kita juga berharap KNPI ke depan bisa menyatukan visi dari segenap elemen pemuda di Kabupaten Paluta, sehingga KNPI bisa benar-benar menjadi wadah bagi pemuda dalam mengkaryakan diri untuk mewujudkan Padang Lawas Utara yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat," tutur pria yang karib disapa Tama ini. (Ahmad Yasir Harahap)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini