Masuki Tahapan Pemilu, Bawaslu Paluta Gelar Apel Siaga

Sebarkan:

PADANGLAWAS UTARA (MM) - Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 telah dimulai pada hari ini, Selasa (14/6/2022). Hal ini sebagaimana tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Umum Tahun 2024.

Memasuki tahapan Pemilu ini, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas Utara (Bawaslu Paluta) melakukan apel siaga pengawasan. Dalam apel yang digelar di Lapangan Kantor Bawaslu Paluta ini, jajaran pimpinan dan sekretariat Bawaslu Paluta menyatakan siap untuk melakukan pengawasan tahapan Pemilu yang telah dimulai.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa mulai hari ini tahapan Pemilu serentak tahun 2024 telah dimulai. Oleh karena itu, sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengawasan Pemilu, kita harus siap untuk melaksanakan tugas ini. Jajaran Bawaslu Paluta menyatakan siap untuk melakukan pengawasan seluruh tahapan Pemilu yang ada di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara," kata Gabe Hasibuan, Ketua Bawaslu Paluta, dalam amanatnya pada Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024, di Lapangan Bawaslu Paluta, Selasa (14/6/2024).

Dalam amanatnya, Gabe Hasibuan menjelaskan, Pengawasan Pemilu ini merupakan tugas mulia yang harus diemban dan dilaksanakan secara profesional. Untuk itu, seluruh jajaran Bawaslu Paluta harus siap untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut. 

"Dalam ajang apel siaga ini, kita harus bisa menggelorakan semangat juang pengawasan demi terlaksananya Pemilu yang jujur, adil sesuai amanat undang-undang," katanya.

Pengawasan Pemilu ini, kata Gabe Hasibuan, bukanlah hal yang baru bagi Bawaslu Paluta. Dimana jajaran lembaga ini telah membuktikan mampu mengawasi jalannya Pemilu tahun 2019 lalu dengan sangat baik. Untuk itu, prestasi pengawasan Pemilu tahun 2019 lalu, harus dijadikan sebagai cambuk untuk lebih baik lagi pada Pemilu tahun 2024 ini.

"Saya yakin, semua rekan-rekan kami khususnya di jajaran Bawaslu Paluta, sudah sangat siap dalam Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 2024 ini," tegasnya.

Hadir dalam apel siaga tersebut, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Rizky Athia Arfa Hasibuan, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Musmuliadi Siregar serta seluruh jajaran Sekretariat Bawaslu Paluta.

Selain melakukan apel siaga, Bawaslu Paluta juga telah membuka pendaftaran bagi Pemantau Pemilu. Dengan begitu, Pemantau Pemilu bisa datang langsung ke Sekretariat Bawaslu Paluta dengan menyerahkan formulir pendaftaran kepada panitia. Untuk informasi lebih lanjut, Pemantau Pemilu bisa langsung datang ke Bawaslu Paluta. (ahmad yasir harahap)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini