Pulihkan Ekonomi Nasional, PT Inalum Serahkan Bantuan untuk Pelaku UMKM di Pantai Sejarah Batubara

Sebarkan:
PT Inalum (Persero) menyalurkan bantuan tenda dan gerobak UMKM di kawasan pesisir Pantai Sejarah, Batubara. (foto/ist)
BATUBARA (MM) - PT Inalum (Persero) berkomtimen untuk mendukung pelaku UMKM di lingkungan wilayah kerja. Kali ini, Inalum menyalurkan bantuan 20 unit tenda dan 10 gerobak UMKM di objek wisata Mangrove Park, Pantai Sejarah, Desa Perupuk, Batubara.

Bantuan ini salah satu wujud kepedulian dan dukungan Inalum untuk membangkitkan dan memulihkan ekonomi nasional, khususnya di bidang pariwisata di Batubara.

Vice Presiden CSR/TJSL PT Inalum (Persero) Ali Hasian,mengatakan, perusahaan senantiasa berkomitmen dalam mendukung setiap aspek ekonomi dari wilayah dimana Inalum beroperasi. Salah satu dukungan tersebut adalah keseriusan perusahaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata di Batubara. 

“Kawasan Wisata Pantai Sejarah merupakan salah titik destinasi yang menjadi andalan dalam sektor pariwisata di Kabupaten Batu Bara. Oleh karena itu, Inalum sebagai perusahaan yang berada dekat dengan kawasan ini merasa bahwa pengembangan kawasan Pantai Sejarah harus banyak berkolaborasi. Oleh karena itu kami memberikan dukungan kepada para UMKM di Pantai Sejarah agar ekonomi bisa berjalan lebih baik dan lebih besar. Semoga para pedagang disini bisa naik kelas dan ekonomi masyarakat bisa lebih sejahtera," kata Ali, Kamis (16/6/2022).

Dijelaskan Ali, 10 unit gerobak usaha yang diberikan PT Inalum kepada para UMKM merupakan produk yang menggunakan bahan dasar limbah palet perusahaan dan merupakan hasil karya Bapak Yusuf Indra, salah satu Mitra Binaan Inalum di bidang pengolahan dan produk meubel. 

Kegiatan ini juga merupakan salah satu usaha PT Inalum (Persero) dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia 2 tahun terakhir. (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com