Sekdakab Asahan Lantik 192 Kepsek SD dan SMP

Sebarkan:
Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi, memberikan ucapan selamat kepada para Kepsek yang dilantil. (foto/ist)
ASAHAN (MM) - Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi,  melantik 192 Kepala Sekolah (Kepsek) di lingkungan Dinas Pendidikan, Jumat (17/6/2022).

Pelantikan dilakukan sesuai SK Bupati Asahan no. 63-BKD-Tahun 2022 tentang Pemberhentian, Pengangkatan dan Pemindahan PNS sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Sekolah Menengah Pertama Negeri dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah  SD Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

"Pelantikan merupakan hal yang biasa untuk kebutuhan dan penyegaran organisasi, agar ada inovasi dalam menjalankan keorganisasian," kata Sekda.

Sebanyak 192 Kepsek dilantik, terdiri dari Kepala Sekolah SD 168 orang dan Kepala Sekolah SMP 24 orang,  di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

John Hardi mengatakan  Sebagai Kepala Sekolah yang baru dilantik, diharapkan dapat meningkatkan SDMnya serta  beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan mampu bekerjasama dalam memajukan pendidikan yang berkesinambungan dalam rangka mengimplementasikan kurikulum Merdeka  dan sekolah penggerak sehingga pendidikan di Kabupaten Asahan dapat lebih maju.

"Karena sesuai visi misi pemerintah kabupaten Asahan  memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembangunan SDM, diantaranya mutu pendidikan," ungkapnya.

Menurutnya kepala sekolah mempunyai peran yang sangat strategis di dalam memajukan SDM. Bahwa di bawah kepala sekolah ada banyak anak bangsa yang harus berproduktif dan memiliki daya saing.

"Kepala sekolah merupakan tugas tambahan guru yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan, kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolahnya. Oleh karena itu, kepala sekolah di tuntut harus memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan sekolah yang dipimpinnya guna meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing," ujar John Hardi.

John Hardi mengingatkan bahwa dalam pelayanan publik dibidang pendidikan, harus mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan profesionalisme. Serta semua kebijakan kegiatan kepala sekolah harus dalam koridor regulasi yang telah ditetapkan.

Rangkaian Acara pelantikan diakhiri dengan Mendengarkan Ceramah yang di sampaikan Ketua Imtaq Kabupaten Asahan  H. Ahmad Qosim Marpaung, SAg. Turut hadir dalam acara Kepala BKD Nazaruddin, SH, Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Supriyanti, MPd. (Ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com