Tingkatkan SDM Negeri Bertuah, Pemkab Langkat Teken MoU dengan Kampus USU

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin menandatangani MoU dengan Rektor USU, Dr. Muryanto Amin,S.Sos, MSi. (foto/ist)
PEMKAB Langkat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU). Nota kesepahaman ditangatangani Plt Bupati Langkat, H. Syah Afandin,SH, dengan Rektor USU, Dr. Muryanto Amin,S.Sos,MSi, di ruang audiensi Rektor USU di Medan, Rabu kemarin.

Adapun kerjasama kedua pihak yakni peningkatan pembangunan di bumi Langkat, baik transper pengetahuan maupun pemberdayaan masyarakat. 

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin menyampaikan keseriusan dan komitmennya untuk peningkatan dan memajukan Negeri Langkat Bertuah, yang selaras dengan Kampus USU, baik dibidang pendidikan, pelatihan, penelitian hingga pengabdian masyarakat. "Saya berharap MoU tidak sebatas di atas selembar kertas, namun dapat dilaksanakan secara nyata di lapangan yang lebih real," pungkas Ondim sapaan akrab Syah Afandin.

Syah Afandin juga memaparkan salah satu langkah strategis yang dilakukannya dalam mendorong majunya dunia pendidikan di Bumi Langkat, yakni dengan memberikan beasiswa bagi putra-putri terbaik Langkat yang kurang mampu dan berprestasi, baik di Universitas Negeri maupun swasta.Tentunya hal ini dilakukan untuk meningkatkan SDM dimasa depan. 

"Jika SDM Langkat unggul dan cerdas maka akan bisa mengelola kekayaan alam secara maksmial. Dengan begitu maka ke depan Langkat akan semakin maju dan sejahtera," ujarnya.

Sementara itu, Rektor USU, Dr. Muryanto Amin,S.Sos,MSi, mengatakan, MoU merupakan perpanjangan kerjasama Pemkab Langkat pada tahun 2018. "Pada tahun tahun lalu juga adanya program untuk pendidikan pasca sarjana (S2) untuk jajaran staf Pemkab Langkat," katanya didampingi Wakil Rektor III Prof Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, SSi, MSi,Apt. Pertemuan diakhiri pemberian cinderamata Rektor USUDr Muryanto Amin S.Sos MSi, kepada Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin,SH.





Hadir mendampingi Plt Bupati Langkat, Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin MKes MM, Inspektur H Amril S.Sos MAP, Kepala BAPPEDA Hj Rina Wahyuni Marpaung S.STP MAP, Kadis Pendidikan Dr H Saiful Abdi SH SE MPd, Kadis Perhubungan Drs Muliyono MSi, Kadis Kominfo H Syahmadi S.Sos MSP diwakili Kabid IKP M Faisal SE MIKom, Kabag Tapem Suriyanto S.Sos, Kabag Hukum Alimat Tarigan SH dan Kabag Umpel Eka Syahputra Depari S.STP. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com