Truk Tangki BBM Pertamina Terguling, Timpa 2 Rumah

Sebarkan:

Kondisi truk tangki pengangkut BBM Pertamina terguling timpa rumah warga. (foto/ist)
SIBOLGA (MM) - Truk tangki BBM Pertamina BK 9504 SH mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Nasional Sibolga - Tarutung, Kelurahan Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Jumat (3/6/2022) sekira pukul 05.30 WIB. Peristiwa nahas ini diduga terjadi karena sopir mengantuk. 

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Polres Sibolga, AKP R Sormin menjelaskan, sebelum kecelakaan, truk tangki yang dikemudikan Dikson Lumban Tobing (40), warga Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota itu melaju dengan kecepatan sedang dari arah Tarutung menuju Sibolga. 

Namun di tempat kejadian, Dikson didampingi rekannya Febrianto Hutabarat (37), selaku pengemudi cadangan, warga Jalan Kampung Baru II, Sibolga Julu, Kecamatan Sibolga Utara, diduga mengantuk.

"Sehingga truk keluar jalur ke kanan dan menabrak bahu jalan lalu terguling dan menimpa dua unit rumah milik warga sekitar," sebut Sormin.

Kedua unit rumah adalah milik Tulus Simanungkalit (55). Keduanya mengalami kerusakan pada bagian depan, sementara truk mengalami kerusakan pada bagian samping kanan, kaca depan pecah serta pengemudi mobil mengalami sakit pinggang (tidak ada luka). 

"Sopir truk saat itu juga dibawa ke rumah sakit (RS) Metta Medika untuk di rontgen dan menjalani perawatan medis. Sementara kerugian material diperkirakan mencapai sekitar Rp20 juta," pungkas Sormin. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini