Wabup Atika Azmi Targetkan Akhir Bulan Vaksin Boster di Madina Capai 30 Persen

Sebarkan:
Wabup Madina Atika Azmi Utammi.(foto/ist)
MADINA (MM) - Sesuai dengan surat edaran dari Pemerintah Pusat, capaian Vaksinasi dosis lanjutan (Booster) di Mandailing Natal (Madina) hingga 30 Juni wajib mencapai target 30 persen. Saat ini untuk capaian vaksinasi Boster di Madina baru mencapai sekitar 19,11 persen.

"Sesuai surat edaran yang kita terima dari Pemerintah pusat 30 Juni wajib mencapai 30 persen, dan ini menyikapi naiknya kembali angka Positivity Rate di Indonesia," kata Wabub Madina Atika Azmi Utammi di Gedung Serbaguna, Jumat (24/6/2022).

Sementara stoc vaksinasi Booster di Madina, Atika menyebut belum mencukupi hanya saja komunikasi yang baik antara Pemda, Provinsi dan Kabupaten/Kota yang lain memudahkan untuk mencari kekurangan stoc vaksin. "Koordinasi yang baik dengan Pemvrop Sumut dan Kabupaten yang lain tentu memudahkan kita mencari kekurangan stock," katanya.

Untuk langkah langkah dalam mencapai angka 30 persen, Atika Azmi menyebut sudah melakukan pemetaan, dan mengajak kembali masyarakat untuk berpartisipasi. "Pemetaan sudah dilakukan, dan kita akan kembali mangajak partisipasi masyarakat dalam vaksinasi lanjutan ini," terangnya.

Wabup Atika mengimbau masyarakat Madina agar bersama sama mensukseskan program Pemerintah ini agar pembangunan bisa berjalan.

"Banyak pembangunan yang tersendat akibat kejadian tidak biasa ini, kalau kita berkutat terus mengenai covid kapan lagi dana pengendalian covid ini bisa kita pakai untuk pembangunan, jadi kami menghimbau masyarakat untuk sama mensukseskan ini," tutupnya.(fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com