8 Daerah Wilker BI Sibolga Tandatangani SK Roadmap ETPD 2022

Sebarkan:
Perwakilan Kepala Daerah menandatangani SK Raodmap ETPD. (foto:mm/jhonny simpatulang)
SAMOSIR (MM) - Delapan daerah di wilayah kerja (Wilker) Bank Indonesia (BI) Sibolga mendukung penerapan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di pemerintahan masing-masing melalui penandatanganan SK Roadmap elektronifikasi tersebut. 

Penandatanganan dilaksanakan pada acara Tortor Digifest 2022 Bank Indonesia (BI) Sibolga di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (5/7/2022).

Ke delapan daerah tersebut, yakni Kabupaten Toba yang ditandatangani langsung oleh Bupatinya, Poltak Sitorus, Kabupaten Samosir juga oleh Bupatinya, Vandiko T Gultom, dan Tapanuli Selatan (Tapsel) oleh Bupatinya juga, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu. 

Kemudian Kota Sibolga diwakili oleh Assisten II, Hendra Darmalius, Padang Lawas Utara (Paluta) diwakili oleh Assisten III, Maralobi Siregar, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) diwakili oleh Kepala BPKAD, M Syahnan Pasaribu, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) diwakili oleh Tapemda, Sandra Sihol Tampubolon, dan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) diwakili oleh Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA), Polmer Hutagalung. 

[cut]

Kepala KPw BI Sumut, Doddy Zulferdi didampingi Kepala KPw BI Sibolga, Aswin Kosotali mengatakan, ETPD adalah upaya mengubah transaksi pendapatan dan belanja Pemerintah Daerah (Pemda) dari cara tunai menjadi non tunai berbasis digital untuk mengoptimalkan pendapatan daerah dan mewujudkan keuangan yang inklusif. Selain itu juga untuk meningkatkan integrasi ekonomi dan keuangan digital nasional.

"Dan yang terpenting adalah melaksanakan amanat Keppres Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD)," kata Doddy. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini