Arus Pendek, 9 Unit Rumah Semi Permanen di Amplas Ludes Terbakar

Sebarkan:
Petugas Pemadam Kebakaran melakukan pendinginan lokasi kebakaran di Jalan Bajak V, Medan Amplas. (foto/ist)
MEDAN  (MM) - Sedikitnya 9 unit rumah semi permanen ludes terbakar di Jalan Bajak V, Gg Bahagia, Lk VIII, Kelurahan Harjosari 2, Kecamatan Medan Amplas, Selasa kemarin.

Informasi dihimpun, kebakaran pertama kali muncul disalah satu rumah, yang begitu cepat merampat ke pemukiman warga yang lain. Amukan si jago merah sangat cepat, karena rumah sangat rapat dan padat.

Menunggu petugas Damkar tiba, warga bahu membahu memadamkan amukan api dengan alat seadanya. Api baru mereda setelah sejumlah armada kebakaran tiba di lokasi.

Kabar lain menyebutkan, api pertama kali muncul di rumah Bandi. Diduga disebabkan arus pendek. Walaupun tidak ada korban jiwa, kebakaran menghanguskan 9 unit rumah. "Tidak ada barang yang bisa diselamatkan, api begitu cepat merambat ke rumah-rumah," kata Opung, warga setempat.

[cut]

Sedikitnya 9 unit rumah semi permanen ludes terbakar. (foto/ist)
Adapun 9 unit rumah yang terbakar masing-masing milik; Ayu (24), Akbar (30), Bandi (32), Narsad  (57), Erwin (42), Sarmi (63), Ani (40), Junaidi (35) Puriadi (38) 

Diceritakan Opung, pemadaman api mengalami kendala karena armada pemadam kebakaran sulit masuk karena lokasi jalan yang sempiut. Api baru bisa dipadamkan oleh Dinas P2K pada Pukul 11.35 Wib.setelah menurunkan sebanyak 6 unit mobil Pemadam kebakaran.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chan SH.MH saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. "Benar tadi sekira Jam 10.45 Wib ada 9 unit rumah semi permanen yang terbakar," terangnya. (abdoel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini