BPMP Sumut – Pemkab Asahan Sinergi Laksanakan Kurikulum Merdeka Belakjar

Sebarkan:

ASAHAN (MM) – Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sumut melakukan kunjungan dengan Bupati Asahan H. Surya BSc. Pertemuan membahas pemulihan ketertinggalan pembelajaran pasca pandemi COVID-19, Selasa (19/7/2022).

Dalam pertemuan ini, BPMP Sumut mengajak Pemkab Asahan untuk bersinergi mendukung Kurikulum Merdeka yang menjadi prioritas Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim.

Hal ini disampaikan Kepala BPMP Provinsi Sumatera Utara, Irwan Safii, MPd, dalam pertemuan bersama Bupati Surya. Dijelaskan Irwan, Kurikulum Merdeka ini dapat diakses melalui HP Andorid dengan menginstal di Play Store dan dapat mengunjungi website https://guru.kemendukbud.go.id/

Namun begitu, Kurikulum Merdeka ini tidak dipaksakan untuk diterapkan di sekolah, hanya sekolah yang siap untuk melaksanakan kurikulum ini yang dapat melaksanakannya.

Sambung Irwan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia melalui BPMP Provinsi Sumatera Utara siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melaksanakan Kurikulum Merdeka di satuan pendidikan di Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia melalui BPMP Provinsi Sumatera Utara yang telah berkenan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melaksanakan Kurikulum Merdeka.

Bupati juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Asahan, tetapi sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.

"Pendidikan menjadi prioritas kami dalam menjalankan roda organisasi Pemerintahan, maka dari itu saya meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan untuk tetap terus melakukan komunikasi dengan BPMP Provinsi Sumatera Utara", pinta Bupati mengakhiri pembicaraannya. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini