Itwasda Poldasu Lakukan Pengawasan Penanganan PMK Polres Tapteng

Sebarkan:

Ketua Tim Wasops Kompol Agus Pristiono (kanan) memberikan arahan terkait Wasops Penanganan Wabah PMK di Tapteng. (foto/ist)
TAPANULI TENGAH (MM) - Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng) menerima kedatangan Tim Inspektorat Pengawas Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), Rabu (27/7/2022).

Kedatangan tim Itwasda Poldasu dipimpin oleh Ketua Tim I, Kompol Agus Pristiono, bersama empat anggotanya tersebut dalam rangka Pengawasan Operasi (Wasops) Penanganan Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di daerah itu.

Hal itu sesuai kegiatan Wasops dengan tujuan untuk memastikan pelaksanaan Operasi Penanganan Wabah PMK di Polres wilayah Polda Sumut sudah berjalan sesuai prosedur yang berlaku sehingga capaian operasi dapat tercapai dengan baik

Waka Polres Tapteng, Kompol Rokhmat dalam sambutannya, berharap kepada Tim Wasops dapat memberikan petunjuk operasional penanganan wabah PMK di wilayah Polres Tapteng dan Sibolga agar sesuai dengan manajemen kerja operasi kepolisian.

"Kami juga berharap sebagai tuan rumah, Tim Wasops dapat memberikan petunjuk pelaksanaan tugas dan cara kerja terkait pelaksanaan koordinasi Satuan Tugas (Satgas) PMK dengan instansi terkait di wilayah hukum Polres Tapteng dan Sibolga" ucap Rokhmat.

Ketua Tim Wasops Kompol Agus Pristiono sebelumnya menyampaikan, tujuan kedatangan Tim Wasops adalah untuk mengawasi kegiatan manajemen kepolisian, mulai dari kegiatan perencanaan operasi penanganan PMK di Polres Tapteng maupun Sibolga.

Kegiatan pengawasan itu juga kebetulan dihadiri oleh Polres Sibolga sebagai pelaksana Operasi Imbangan (tanpa anggaran) di Mako Polres Tapteng.

"Untuk Polres Sibolga sebagai pelaksana imbangan yang tidak didukung anggaran operasi, sedangkan Polres Tapteng sebagai pelaksana prioritas dalam penanganan wabah ini yang didukung anggaran operasi," ujar Agus.

Selanjutnya, dilaksanakan pendalaman pengawasan oleh tim terhadap masing masing Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Administrasi Operasi kedua Polres. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini