KKI Toba Raih Juara Umum Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup 2022 Sumut di Pandan

Sebarkan:
Kajari Sibolga, Irfan Paham PD Samosir menyerahkan trophy Juara Umum kepada manager KKI Toba pada Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 di GOR Pandan, Tapteng, Minggu (31/7/2022). (foto:mm/jhonny simatupang)
TAPANULI TENGAH (MM) - Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Toba berhasil mengukuhkan diri sebagai juara umum dalam Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 se Sumatera Utara (Sumut) di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Dalam kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu (29-31/7/2022) itu, para atlet karateka dari KKI Toba tersebut berhasil mengumpulkan medali terbanyak dengan 8 emas, 6 perak, dan 8 perunggu. 

Sedangka juara umum kedua diraih oleh Kei Shin Kan Toba dengan 8 emas, 6 perak, dan 5 perunggu, serta juara umum ketiga diraih oleh KKI Medan dengan 4 emas, 2 perak, dan 7 perunggu. 

Ketua Panitia Kejuaraan, Andi Febri Rinaldhi, pada acara penutupan itu Minggu (31/7/2022), mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa (TYMK) karena kejuaraan kolaborasi Pengurus Cabang (Pengcab) KKI Sibolga bersama Kejaksaan, Imigrasi, dan Bapas berjalan sukses. 

Kasi Intel dan Penindakan di Kantor Imigrasi Sibolga ini juga, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, dan Pj Bupati Tapteng, Yetti Sembiring, karena turut serta berpartisipasi mendukung suksesnya kejuaraan. 

"Saya ucapkan juga terima kasih kepada pengurus Forki, KKI, Dewan Juri, Peserta, Manager dan lainnya. Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang mencari bibit karateka dalam menghadapi Kejuarda, Kejurnas, atau even lainnya yang lebih tinggi," ucap Febri.

Asisten Administrasi dan Umum, Herman Suwito, mewakili Pj Bupati Tapteng, Yetty Sembiring, juga mengucapkan terima kasih kepada Kajari, Imigrasi, dan Bapas Sibolga yang telah berkolaborasi melaksanakan Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 di GOR Pandan. 

"Kami berharap lahir cikal bakal bibit karate untuk Indonesia dari hasil Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 di GOR Pandan ini," ucap Herman.

Herman juga mengharapkan kepada atlet berprestasi dan yang terbaik bisa lebih meningkatkan prestasinya. Tidak hanya di tingkat kabupaten/kota dan Sumut, juga dikancah nasional dan internasional.

"Kepada atlet yang belum berhasil, jangan putus asa. Jadikan ini pengalaman luar biasa, karena masih banyak even lain. Sementara bagi pelatih dan tim official, mungkn ini menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kemampuan atletnya," pungkas Herman. 

Selain keluar sebagai juara umum, tiga atlet KKI Toba juga berhasil meraih tiga dari empat penghargaan best of the best (BoB) dalam kejuaraan itu. 

Ketiganya atas nama Daniel (Senior Putra), Meli Sinambela (Senior Putri) dan Brian Sirait (Junior Putra). Sementara satu penghargaan BoB untuk Junior Putri diraih karateka asap Kei Shin Kan Toba atas nama Tesalonika Silalahi. 

Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 se Sumut itu memperebutkan piala Wali Kota, Kajari, Imigrasi dan Bapas Sibolga, diikuti 400 karateka dari 26 kontingen Pengcab Forki dan Pengcab Perguruan di bawah naungan Forki yang ada di Kabupaten/Kota se Sumut. 

Pertandingannya berlangsung sistem referchange dan dibagi ke dalam 41 kelas komite dengan dua kategori senior putra dan putri, serta junior putra dan putri. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com