Lepas Mahasiswa UMN Al Washliyah KKN, Afandin Berharap Berdampak Positif Bagi Warga

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH, melepas mahasiswa UMN Al Washliyah yang melakukan KKN. (foto/ist)
LANGKAT (MM) - Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, SH, melepas 581 mahasiswa/i Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah, yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 58 desa yang tersebar di 18 kecamatan di halaman kantor Bupati, Senin kemarin.

Dikatakan Afandin, dengan KKN maka mahasiswa/i dapat bersosialisasi, belajar menjadi pemimpin sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan ilmu yang diperoleh di lapangan di tengah-tengah masyarakat.

Disamping itu, sambung Afandin, mahasiswa/i diharapkan dapat memberikan hal-hal yang positif bagi warga, termasuk dibidang ilmu agama. Dengan begitu maka generasi muda akan memiliki keimanan yang lebih baik dalam mewujudkan Langkat sebagai Bumi Religius. 

"Harapan kami semoga program KKN ini sebagai bentuk pengabdian mahasiswa di tengah-tengah masyarakat dapat terus berlangsung pada setiap tahunnya. Kami Pemkab Langkat merasa terbantu dengan program KKN Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah," sebutnya. 

Bagi para Camat yang menjadi lokasi kegiatan KKN, Afandin meminta agar dapat memantau perkembangan mahasiswa, termasuk memberikan bantuan melalui masing-masing perangkat desa. 

"Kita sadari bahwa keberadaan mahasiswa KKN bagian dari membantu upaya Pemkab Langkat meningkatkan kapasitas terealisasinya visi masyarakat religius, sekaligus membangun kebersamaan yang saling menumbuhkan persaudaraan. Semoga kegiatan ini dapat berkah dari Allah SWT dan bermanfaat bagi kita semua," harapnya. 

Turut hadir Rektor Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah Medan, DR KRT Hardi Mulyono K Surbakti, serta para Wakil Rektornya DR Firmansyah M.Si, DR H Ridwanto M.Si, DR H Anwar Sadat S.Ag. Para Dekan dan Dosen Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah. 

Ikut mendampingi Plt Bupati Langkat diantaranya para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah Jajaran Pemkab Langkat, para Camat yang mnjadi lokasi KKN.(mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini