Pemkab Madina Biayai Perawatan 2 Warga Penderita Tumor

Sebarkan:
Pemkab Madina menyambangi warga yang sakit untuk dibawa berobat. (foto/ist)
MADINA (MM) - Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membiayai dua warganya yang menderita tumor untuk berobat ke rumah sakit.

Keduanya yakni Pangidoan Siagian (38) warga Desa Jambur Padang Matinggi, Kecamatan Panyabungan Utara, mengidap tumor leher, dan Ali Napia (65) warga desa Simaninggir, Kecamatan Siabu, yang menderita tumor mata.

Camat Panyabungan Utara, Ahmad Fadlan Lubis saat mengunjungi Siagian yang didampingi Kepala Puskesmas Mompang, drg Eldelina Ariani, Kasi PMD dan Kessos Darwin Manalu S.Sos Kepala Desa Jambur Padang Matinggi M Ali dan petugas kesehatan Puskesmas Mompang, mengatakan akan membawa Siagian ke RSUD Panyabungan untuk berobat. "Dari hasil diskusi dengan keluarga, saudara Siagian akan kita bawa ke RSUD Panyabungan untuk berobat," kata Fadlan, Selasa (19/7/2022).

Fadlan menyampaikan, melihat dari kondisi yang diderita ayah empat anak ini kemungkinan sudah seperti kanker ganas. "Susuai arahan dari Kapus Mompang, melihat kondisinya kemungkinan itu akan dirujuk ke Rumah Sakit di Medan," katanya.

Sementara itu Camat Siabu Syukur Soripada mengaku sudah mengunjungi Ali Napia di Desa Simaninggir. Dijelaskannya, pihak kecamatan sudah membantu biaya operasional Ali Napia untuk berobat ke RSUD Panyabungan, mulai dari mengaktifkan BPJS, Bantuan Dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) hingga pengusulan bantuan dari Dinas Sosial Madina.

”Sesuai hasil komunikasi dengan pihak keluarga bahwa hari ini mereka berangkat berobat ke RSUD Panyabungan. Pihak aparat desa juga saya usulkan ikut mendampingi,” tutupnya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini