Pertamina Gelar FGD Evaluasi Pengawasan BBM dan LPG

Sebarkan:

MEDAN (MM) - PT Pertamina Patra Nibaga Regional Sumbagut menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang Evaluasi Pengawasan BBM dan LPG Subsidi, di gedung Bright Gas Kantor Pertamina Patra Niaga Sumbagut, pada tangga 25-26 Juli 2022.

"Saya sangat bangga dan senang dimana para pelaku usaha di Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi sangat antusias mengikuti acara ini," kata Anggota DPR RI Komisi VII, Hendrik H Sitompul, yang menjadi narasumber. 

H. Sitompul berharap FGD terus berlangsung agar komunikasi antara pengusaha, regulator dan juga Pertamina sebagai operator yang juga ditugaskan oleh pemerintah dapat berjalan baik. Sehingga masalah-masalah di lapangan dapat dituntaskan dengan baik. 

Hendrik juga berharap dukungan masyarakat terkait pendaftaran subsidi tepat MyPertamina. Menurutnya, Aplikasi MyPertamina ini dibuat untuk melakukan pengawasan terkait dengan BBM subsidi.

"Kita berharap semua pengguna BBM subsidi untuk melakukan registrasi ke MyPertamina agar memudahkan nanti dalam pengisian BBM subsidi di SPBU," ujarnya.

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Putut Andriatno mengatakan, pihaknya mempunyai tugas dari pemerintah untuk menyalurkan BBM dan LPG subsidi. Ada dua produk BBM subsidi yang disebut JBT (Jenis Bahan Bakar Tertentu) atau Biosolar dan JBKP (Jenis Bahan Bakar Penugasan) atau Pertalite. 

"BBM dan LPG subsidi harus disalurkan kepada siapa yang berhak. Kita ada satu program yang kita jalankan merupakan bagian dari ketepatan sasaran di dalam mendistribusikan BBM. Saat ini kita sedang berusaha mendata pendaftaran konsumen-konsumen yang membeli BBM subsidi baik Solar maupun Pertalite," ujar Putut.

Turut hadir sebagai narasumber FGD, Perwakilan Kementerian ESDM,Christina dan Perwakilan BPH Migas, Christian. Christian mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pertamina karena telah  memfasilitasi kegiatan ini. Diharapkan kedepannya acara seperti ini sebagai ajang silaturahmi kepada Hiswana Migas di Sumatera Utara dan provinsi lainnya.

"Terkait program MyPertamina, ini merupakan program pemerintah bersama BPH Migas dan Pertamina. Kedepannya MyPertamina bisa menjadi aplikasi untuk pengawasan dan pengendalian BBM subsidi di Indonesia," kata Christian.

Perlu diketahui, pendaftaran BBM melalui website subsiditepat.mypertamina.id khusus untuk kendaraan roda empat (mobil). Informasi lebih lanjut mengenai mekanisme penyaluran subsidi tepat sasaran, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. (arie)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com