Sibolga Raih Penghargaan Kategori Madya KLA 2022 Menteri PPPA

Sebarkan:

SIBOLGA (MM) – Kota Sibolga di bawah kepemimpinan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota berhasil meningkatkan prestasi meraih penghargaan Kategori Madya Kota Layak Anak (KLA) 2022. 

Acara penganugerahannya dibuka secara luring dan daring se Indonesia oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati dari Kabupaten Bogor pada Jumat (22/7/2022) malam lalu.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Sibolga, M Yusuf Batubara, yang mengikuti acara itu langsung bersama Kepala Bappeda, Juneidi Tanjung, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) PMK, PP & PA, Tatik Haryati Tanjung, dan jajaran Tim Gugus Tugas KLA Sibolga dari Ruang Command Center Kantor Wali Kota Sibolga, mengucapkan terima kasih kepada stakeholder dan pemangku kepentingan yang sudah bekerja sama dan saling berkoordinasi sehingga Sibolga berhasil meningkatkan peringkat pada tahun ini dari kategori Pratama menjadi Madya.

“Semoga ke depannya, Sibolga bisa memeroleh peringkat Nindya bahkan Utama. Dan untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga akan berusaha memenuhi sarana prasarana agar Sibolga menjadi KLA yang memenuhi seluruh persyaratan,” ucap Yusuf. 

Secara nasional tahun ini, Menteri PPPA memberikan penghargaan KLA 2022 kepada 312 kabupaten/kota. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 275 kabupaten/kota. 

Penghargaan KLA ini sendiri diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim dari Kementerian PPPA RI, tim Kementerian Lembaga dan Tim Independen. (Jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini