Sidak Pembangunan Rumah Sosial, Bobby Ingatkan Kontraktor

Sebarkan:

Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) meninjau proyek pembangunan Rumah Sosial di kecamatan Medan Tuntungan. (foto/ist)
MEDAN (MM) – Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan sidak proyek pembangunan Rumah Perlindungan Sosial di Jalan Bunga Turi 2, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (16/7/2022).

Kehadiran suami Kahiyang Ayu untuk memastikan kesiapan proyek dan kualitas bangunan. Bobby tiba didampingi Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan Tondi Nasution dan Camat Medan Tuntungan Harry Tarigan.

Setibanya di lokasi, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memasuki bangunan yang masih dalam proses pengerjaan. Satu persatu ruangan dimasuki guna mengecek kondisi ruangan, asbes maupun dinding.

Dari pantauanm Bobby menemukan beberapa fasilitas yang belum maksimal, diantaranya dinding retak, ruangan yang tidak ada plafon dan jendela yang tidak bisa tertutup.Saat itu juga Bobby mninta kontraktor dan PKP2R agar segera melakukan perbaikan.

Dijelaskan Bobby, pembangunan Panti Sosial dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan tahun 2021 dan tahap dua dilakukan tahun 2022.

"Tadi kita melihat masih banyak temuan di bangunan tahap pertama. Walaupun sudah selesai, tapi tadi berdasarkan hasil peninjauan yang dilakukan, bangunan tahap pertama masih belum layak digunakan.Kita berharap tahun depan bangunan ini sudah dapat dipergunakan," ungkap Bobby Nasution.

Sedangkan untuk pembangunan tahap kedua berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan langsung, Bobby menilai sejauh ini proses pembangunan yang dilakukan dan kualitas bangunan cukup bagus dan baik. Bobby berharap pembangunan yang dilakukan selesai tepat waktu dengan tetap memperhatikan kualitas bangunan.

"Jadi pembangunan dengan menggunakan uang masyarakat yang dilakukan Pemko Medan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat. Pembangunan tahap kedua ini kualitasnya harus lebih bagus lagi, saya tidak mau hasilnya seperti bangunan tahap pertama," tegasnya. (ahmad rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini