Srikandi PLN ikut Andil Siaga Pelaksanaan Women 20 Summit Danau Toba

Sebarkan:

PARAPAT (MM) - Pelaksanaan Women 20 (W20) Summit yang digelar di Danau Toba pada tanggal 18 hingga 21 Juli 2022 merupakan salah satu rangkaian kegiatan Enggagement group G20 yang akan membawa nama baik bagi dunia pariwisata Sumatera Utara. Untuk itu, PLN UIW Sumatera Utara sangat fokus dalam mendukung terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar.

Dalam mendukung kegiatan ini, PLN telah menyiagakan personel sebanyak 30 Personel 3 unit Generator set dan 3 unit UPS yang standby di lokasi-lokasi acara diantaranya Hotel Niagara, Kaldera Toba dan Pantai Bebas. Skema peralihan Penyulang juga sudah disiapkan apabila terjadi gangguan saat penyelenggaraan. 

General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung yang didampingi Dua Manager ULP Srikandi dari ULP Kisaran dan ULP Lima Puluh beserta Jajaran Manajemen turun langsung melihat persiapan personel dan kehandalan jaringan yang akan melayani kegiatan tersebut Rabu (20/7/2022). Pandapotan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan internasional yang wajib didukung dan dipastikan lancar.

“Kami sangat mendukung kegiatan Women 20 Summit ini, personel sudah kita siagakan dan peralatan- peralatan juga sudah standby untuk mengantisipasi kendala-kendala di lapangan. Kami juga mengajak Manager ULP Srikandi untuk ikut serta dalam pelaksanaan persiapan kegiatan ini”, tutur Pandapotan

PLN berharap kegiatan dapat terselenggara dengan baik dan delegasi dari tokoh wanita Indonesia bisa memanfaatkan ajang internasional untuk promosi pariwisata Danau Toba sehingga dapat mengundang investor untuk membangun di Danau Toba. 

“Kami sangat senang diundang untuk ikut andil dalam menyukseskan kegiatan ini, dimana ini merupakan wujud kesetaraan Gender dan dunia mendengar apa yang akan disampaikan oleh para tokoh-tokoh wanitadari delegasi berbagai negara”, Ucap Fika Amelia Salah Satu Manager ULP Srikandi di PLN Sumut.

Dalam hal mendukung program electrifying lifestyle dan program zero emission yang dicanangkan pemerintah, PLN juga telah membangun fasilitas listrik umum seperti Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan Anjungan Listrik Mandiri (ALMA).

Hadirnya SPKLU dan ALMA merupakan wujud nyata langkah PLN dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik serta menghadirkan energi listrik bagi wisatawan yang akan berlibur di Danau Toba. Hadirnya ALMA juga menjadi alternatif sumber penerangan dan pengisian baterai bagi kapal – kapal yang bersandar di pelabuhan Tigaras dan Pelabuhan Simanindo yang berada di perairan Danau Toba.(Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com