Terekam CCTV, Pria Bertato Asal Panyabungan Ketangkap Bobol Kotak Infaq Masjid

Sebarkan:
Tersangka M. Iqbal mendekam di Mapolsek Percut Seituan.(foto/ist)

MEDAN (MM) - Seorang pria asal Panyungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina),  M. Iqbal Nasution (37) ketangkap basah membobol kotak infaq di Masjid Alfalah, di Jalan Pukat Banting IV, Kelurahan Medan Tembung, Sabtu petang kemarin.

Pria yang memiliki tato di legan kiri tersebut masuk ke masjid dengan berpura-pura menyaru sebagai jamaah. Namun ketika masjid kosong, pelaku mengambil uang di kotak infaq yang disimpan di belakang mimbar.

Ketika menjalankan aksinya, petugas BKM Masjid Alfalah memantau melalui CCTV yang kemudian dilaporkan ke Mapolsek Percut Seituan. Tersangka Iqbal tak berkutik, ketika petugas mengepungnya di dalam masjid.

Dari tangan tersangka diamankan ratusan ribu uang infaq, plus seperangkat alat yang digunakan untuk membongkar kotak infaq, diantaranya obeng, pahat dan kunci ring.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Agustiawan mengatakan, hingga kini tersangka masih menjalani pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan apakah tersangka juga terlibat dalam kasus pencurian lain. Untuk tahap awal, tersangka dijerat Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman diatas 4 tahun penjara. (abdoel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini