Terpilih Ketua PPAD Sumut, Kolonel (Purn) Ganda Simanjuntak Bertekad Tingkatkan Kesejahteraan Purnawirawan

Sebarkan:
Ketua PPAD Sumut Kolonel CBA (Purn) Ganda Simanjuntak (foto/ist)
PEMATANGSIANTAR (MM) - Terpilih sebagai Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Sumatera Utara periode 2022-2027 dalam musyawarah provinsi yang digelar di Wisma Benteng Medan,Rabu (6/7/2022) kemarin. Kolonel CBA (Purn) Ganda Simanjuntak ,S.Sos akan memberdayakan para purnawirawan untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Ganda mengatakan,para purnawirawan masih banyak yang memiliki kemampuan untuk bekerja setelah pensiun di banyak sektor ,karena itu ke depan PPAD akan menjajaki kerjasama dengan stakholder baik swasta maupun BUMN, sehingga diharapkan para purnawirawan tidak hanya mengandalkan pensiun untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Program saya ke depan yang paling utama memperjuangkan kesejahteraan anggota dengan tetap memberdayakan anggota terlibat dalam berbagai kegiatan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan perekonomiannya," ujar Ganda, Kamis (7/7/2022).

Ganda mengatakan kerjasama dengan para stakholder bukan hanya untuk peluang kerja pasca pensiun namun juga untuk mengelola usaha sendiri di sektor UMKM,pertanian dan perkebunan, dengan memberikan pelatihan-pelatihan,sehingga prajurit purnawirawan tidak vakum atau hanya di rumah saja setelah tidak lagi bertugas.

Kolonel Purn Ganda Simanjuntak, SSos, merupakan putra kelahiran Pematangsiantar 16 April 1960.Semasa aktif berdinas di militer,pernah menjabat Kepala Bekangdam I/BB periode 2007-2011, dan Staf Khusus Pangdam I/BB periode 2011-2013.

[cut]

Setelah memegang amanah Ketua PPAD Sumut yang baru, Ganda Simanjuntak langsung menargetkan program kerja jangka pendek, yakni penataan organisasi dari 15 DPC menjadi 33 DPC, serta penataan ulang pengurus PPAD Sumut 2022-2027."Target jangka pendek ini akan kita tuntaskan dalam masa satu tahun, yakni dari Juli 2022 hingga Juni 2023," ucapnya.

Program jangka pendek lainnya yang akan dilakukan Ganda Simanjuntak adalah menjalankan misi di bidang ekonomi dan sosial.

Sedangkan program jangka panjang, di antaranya membangun koordinasi dengan BUMN (PTPN) tentang peluang lahan untuk dimanfaatkan sebagai tempat pemakaman warga PPAD dan masyarakat umum lainnya."Ini mimpi saya (lahan pemakaman) yang sifatnya gratis untuk purnawirawan," jelasnya.

Begitu juga dengan keberadaan Kantor PPAD Sumut yang selama ini lebih terkesan hanya untuk para perwira, namun tidak untuk bintara apalagi tamtama.

"Saya berharap semua anggota PPAD Sumut, mulai dari perwira, bintara hingga tamtama, memiliki sense of belonging terhadap kantornya. Dan langkah untuk itu akan dilakukan pendataan ulang terhadap semua purnawirawan TNI AD di Sumatera Utara , sehingga terbangun silaturahmi dan kebersamaan untuk membesarkan PPAD Sumut ini," sebut Ganda. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini