Tjahjo Kumolo Wafat, Gus Muhaimin: Dedikasi Perjuangan Beliau Luar Biasa

Sebarkan:
Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo. (foto/ist)
JAKARTA (MM) - Innalillaahi wa inna ilaihi rojiun. Bangsa Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya. Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo Jakarta pada Jumat (1/7/2022) pukul 11.10 WIB. 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya menteri yang juga politikus PDI Perjuangan ini. "Saya baru tiba beberapa jam lalu di Kota Madinah dalam rangkaian ibadah haji. Saya kaget dan turut berduka sedalam-dalamnya atas wafatnya saudara seperjuangan saya di politik dan pemerintahan, Bapak Tjahjo Kumolo," ujar Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI ini menyampaikan doa agar Tjahjo Kumolo mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan diampuni segala kesalahannya. "Mari kita semua berdoa agar beliau husnul khotimah dan mendapat surga sebagai balasan atas seluruh amal baik beliau," katanya.

Gus Muhaimin menuturkan bahwa Tjahjo Kumolo telah memberikan pengabdian yang luar biasa dan tanpa kenal lelah berbuat yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara. "Kami sama-sama berjuang di politik. Beliau sebelumnya menjadi Sekjen PDI Perjuangan, kita banyak berinteraksi bersama. Kemudian menjadi Mendagri dan MenPAN RB. Seluruh tenaga dan pemikiran beliau dicurahkan dan didedikasikan untuk kepentingan bangsa," katanya.

Dikatakan Gus Muhaimin, Tjahjo Kumolo termasuk salah satu tokoh politik yang karirnya cukup bagus dan jauh dari kontroversi. Hingga akhir hayatnya, Tjahjo Kumolo memberikan yang terbaik bukan hanya buat partainya PDI Perjuangan, tapi untuk kepentingan bangsa dan negara. "Selamat jalan Pak Tjahjo Kumolo. Insyaallah kami akan melanjutkan perjuangan bapak untuk kebaikan masa depan Indonesia," tuturnya. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini