Toba, Samosir dan Tapsel Raih Penghargaan Initiative Award BI

Sebarkan:
Kepala KPw BI Sumut, Doddy Zulferdi, Direktur Departemen Regional BI, Tigor Sinaga, dan Kepala KPw BI Sibolga, Aswin Kosotali foto bersama dengan tiga kepala daerah peraih penghargaan Initiative Award, Selasa (5/7/2022). (fotomm/jhonny simatupang)
SAMOSIR (MM) - Tiga daerah di pantai Barat Sumatera Utara (Sumut) meraih penghargaan Initiative Award dari Bank Indonesia (BI). Penghargaan itu diserahkan pada acara Tortor Digifest 2022 BI Sibolga di Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (5/7/2022).

Ketiga daerah itu, yakni Kabupaten Toba untuk kategori Indeks Implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (IETPD), Kabupaten Samosir untuk kategori Kanal Digital Terbanyak dan Kabupaten Tapsel untuk Inovasi IETPD Terbaik.

Penghargaan untuk kategori Indeks IETPD diterima langsung oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus, dari Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Sumut, Doddy Zulferdi. Sedangkan untuk kategori Kanal Digital Terbanyak yang diraih oleh Kabupaten Samosir diterima langsung Bupati Samosir, Vandiko T Samosir dari Direktur Departemen Regional BI, Tigor Sinaga, dan untuk kategori Inovasi IETPD Terbaik yang diraih oleh Kabupaten Tapsel diterima langsung oleh Bupati Tapsel, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dari Kepala KPw BI Sibolga, Aswin Kosotali. 

Menurut Kepala KPw BI Sumut, Doddy Zulferdi dalam sambutannya sebelumnya, dalam upaya mendorong perluasan digitalisasi di daerah, tentunya diperlukan kolaborasi dan sinergi oleh berbagai pihak, baik pemerintah di tingkat pusat maupun daerah, perbankan, masyarakat, serta otoritas lainnya, sehingga mampu mengoptimalkan perluasan digitalisasi diseluruh aktivitas. 

[cut]

Sehingga komitmen oleh Pemda salah satunya melalui Tim Percepatan dan Perluasan Elektronifikasi Transaksi Daerah (ETPD) diharapkan dapat mendorong secara aktif perluasan elektronifikasi, khususnya di Samosir.

"Potensi pariwisata yang mendukung di Samosir menjadi peluang besar bagi kita untuk mendorong perluasan digitalisasi, khususnya sistem pembayaran, sehingga diperlukan sinergi oleh seluruh stakeholders untuk mendorong peningkatan literasi masyarakat dan infrastruktur pendukung, sebagai kunci kesiapan dalam membentuk ekosistem digital di daerah," katanya. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini