Rem Blong, Bus Aceh Seruduk Motor Beat 1 Tewas di TKP

Sebarkan:
Korban tewas kecelakaan dievakuasi ke RSUP H.Adam Malik Medan. (foto/ist)
DELISERDANG (MM) – Seorang pengendara sepedamotor Beat BK 4614 AJC, Dedi Ginting (22) tewas diseruduk bus Toyota Dyna BL 7031 AC yang dikemudikan Idul Adlin (47), warga Desa Tangsi Lama, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang.

Pemuda warga Dusun II, Desa Namoriam, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, tewas bersimbah darah di jalan Jamin Ginting Km 28/29 Desa Rambung Baru, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Minggu (28/8/2022) pukul 18.00 WIB.

Sedangkan rekan korban, Junendra Sinuraya (27) warga Dusun I, Desa Durin Sembelang, Kecamatan Pancur Batubara, hanya mengalami luka ringan.

Infromasi dihimpun, sebelumnya bus Toyota Dyna BL 7031 AC, begerak dari Berastagi menuju Medan, beriringan dengan motor Bead yang kemudikan Junendra berboncengan dengan Dedi Ginting. Posisinya motor korban berada di depan, sedangkan bus di belakang.

Tiba-tiba kendaraan di depan berhenti. Bus Toyota Dyna mengalami rem blong, sehingga menyeruduk sepedamotor kedua korban yang berada di depan. Pengemudi motor terpental ke tepi jalan, sedangkan penumpang masuk ke kolong bus hingga terseret di aspal. Bus berhenti setelah banting stir ke beram jalan.

Petugas Satlantas Polsek Pancur Batu yang menerima laporan langsung turun ke TKP, sekaligus mengevakuasi korban ke RSUP H. Adam Malik Medan.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Eriyanto Ginting, melalui Kanit Lantas Iptu Pol Rijal Purba ketika dikonfirmasi mengatakan, penyebab terjadi tabrakan maut itu karena rem bus Toyota Dyna mengalami blong.

"Begitu kejadian, korban langsung dievakuasi ke RSU H. Adam Malik. Sedangkan sopir dan kendaraan yang mengalami tabrakan sudah kita amankan di Mako," ujar Iptu Rijal. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com