370 Warga Binaan Lapas Panyabungan Kelas IIB Panyabungan Dapat Remisi HUT RI

Sebarkan:
Bupati Madina H.M Jafar Sukhairi Nasution, menyerahkan remisi kepada warga Binaan Lapas Panyabungan. (foto/ist)
MADINA (MM) - Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution bersama Wabub Atika Azmi Utammi menyerahkan remisi dari Kemenkumham kepada 370 warga binaan Lapas Kelas IIB Panyabungan pad HUT RI ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia. Satu diantaranya mendapat remisi bebas.

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution dalam membacakan sambutan Menkumham Yosanna H. Laoly menyampaikan pemberian remisi umum peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bagi warga binaan pemasyarakatan yang telah berkomitmen mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksanaan teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur.

Sukhairi menyebutkan, tujuan utama program pembinaan untuk menyiapkan bekal mental, spiritual, dan sosial agar dapat bersinergi secara sehat di saat yang bersangkutan kembali ke tengah-tengah masyarakat nantinya.

"Seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi pada hari ini, manfaatkanlah momen ini sebagai sebuah motivasi untuk tetap berperilaku baik, taat pada aturan dan tetap mengikuti program pembinaan dengan tekun dan sungguh-sungguh," ujarnya.

Bupati juga meminta kepada warga binaan yang mendapat remisi untuk menanamkan dalam benaknya bahwa proses yang telah dijalani bukan merupakan penderitaan semata, tetapi sebagai proses pendidikan dan pembinaan untuk menjadi manusia yang lebih baik, kuat, dan bermartabat dari sebelumnya.

Dari data warga binaan lapas kelas IIB Panyabungan yang mendapat remisi 1 bulan 20 orang, 2 bulan 19 orang, 3 bulan 166, 4 bulan 57, 5 bulan 71, dan 6 bulan 37 orang. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com