Atlet Angkat Besi Sergai Raih Juara 2 Kerjurda Provsu, Ini Kata Ketua PABSI Sergai Agus Taufik

Sebarkan:
Atlet Angkat Besi Kabupaten Sergai meriah juara 2 pada Kejurda Tingkat Sumut. (foto:mm/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) - Tim Angkat Besi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berhasil menyabet Juara 2 Kejuaraan Daerah (Kejurda) Angkat Besi tingkat Provinsi se Sumatera Utara (Provsu) yang digalar pada 25-27 Agustus 2022, di di Village Sibolangit, Deliserdang, Minggu (28/8/2022).

Ketua PABSI Sergai Agus Taufik, mengatakan  pada Kejurda Angkat Besi Tingkat Propinsi Sumatera Utara Tahun 2022, anak asuhnya berhasi meraih juara 2 dengan perolehan  3 Medali Emas, 4 Perak dan 1 Perunggu.

"Keberhasilan atlet angkat besi tidak terlepas dari kerja keras dan disiplin dalam berlatih rutin di sasana latihan PABSI Sergai," kata Agus Taufik, Senin (29/8/2022)

Dengan perolehan Juara 2 Kejurda Angkat Besi Propinsi Sumatera Utara ini merupakan awal langkah kedepannya atlit Angkat Besi untuk memperkuat menuju PON Tahun 2024 yang akan berlangsung di Sumatera Utara.

"Pengurus optimis 4 atlet Angkat Besi Serdang Bedagai dapat turut serta pada perhelatan PON Tahun 2024 tahun mendatang di Sumatera Utara," ujarnya.

Pada Kejurda Angkat Besi Propinsi Sumatera Utara Tahun 2022 ini PABSI Serdang Bedagai menurunkan 8 Atlet terdiri dari 3 Atlet Putra dan 5 Atlet Putri dibawah Pelatih Abdul Hakim.

Ketiga atlet yang berhasil meraih medali emas diantaranya Atlet Putra atas nama Altredo Sitorus pada Kelas 81 Kg , Ilham Taufik pada Kelas 61 Kg, dan Putri Faradila pada Kelas 64 Kg.

Selanjutnya 4 Peraih Medali Perak diantaranya Putra atas nama M.Faridho Kelas 96 Kg, dan Putri atas nama Shara Fazira pada Kelas 59 Kg, Indah Sari pada Kelas 64 Kg dan Anggi Aulia pada Kelas 76 Kg. Terakhir 1 Medali Medali Perunggu untuk Putri atas nama Dinda Novrianti pada Kelas 49 Kg.

Kejurda Angkat Besi dibuka oKetua Umum KONI Sumut yang diwakili Ketua II Sakhiruddin yang mempertandingkan 14 Kelas untuk Putra dan Putri yang diikuti oleh para peserta dari 12 dan yang terdaftar sebanyak 16 Pemkab PABSI se Kabupaten/Kota di Sumut. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com