Ditinjau Danrem 023/KS, Dandim 0211/TT : Pembukaan Jalan TMMD Sudah Mencapai 50 Persen

Sebarkan:

Danrem 023/KS Kolonel (Inf) Dody Triwinarto didampingi Dandim 0211/TT selaku Dansatgas TMMD ke-114, Letkol (Czi) MP.Sibue meninjau lokasi TMMD, Sabtu (6/8/2022). (foto:mm/jhonny simatupang)
SIBOLGA (MM) - Pelaksanaan pembukaan jalan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 di wilayah Kodim 0211/TT di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) sudah mencapai 50 persen.

Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 0211/TT, Letkol (Czi) MP Sibuea, optimis target pekerjaan pembukaan jalan TMMD ke-114 Sibolga sepanjang 2,8 Km dapat selesai tepat waktu pada 24 Agustus 2022 mendatang. Termasuk pembangunan dua unit jembatan di dalamnya. 

"Beberapa kegiatan non fisik juga sudah kita laksanakan, seperti penyuluhan tentang wawasan kebangsaan (Wasbang), kesehatan, narkoba dan hukum, serta perikanan," kata Mangatas dalam keterangannya saat mendampingi Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dodi Triwinarto, meninjau pelaksanaan pekerjaan TMMD ke-114 Kodim 0211/TT, Sabtu (6/8/2022).

Mangatas, Dandim 0211/TT ini juga mengakui, pelaksanaan pembukaan jalan baru TMMD ke-114 Kodim 0211/TT ini, pada prinsipnya berawal dari keinginan masyarakat melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrembang). 

Masyarakat menginginkan pembukaan akses jalan baru dari Kelurahan Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara hingga Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan untuk mempersingkat dan mengurangi kemacetan lalu lintas di Kota Sibolga.

"Ini juga tentunya harapan kita, dengan dibukanya akses jalan ini, kiranya dapat mempersingkat dan mengurangi kemacetan lalu lintas di Kota Sibolga," ucap Mangatas. 

Hal yang sama disampaikan Camat Sibolga Selatan, Aulia Dhuhry didampingi Camat Sibolga Utara, Mual Rianto Tamba. Aulia juga mengakui, dengan dibukanya akses jalan baru dari utara ke selatan, anak-anak sekolah akan semakin mudah menempuh pendidikan (sekolah) di wilayah Kelurahan Aek Parombunan. 

"Karena kita ketahui, banyak sekolah berdiri di Parombunan ini, yang anak-anak sekolahnya juga banyak berasal dari Kota dan Utara. Termasuk juga di sini ada sarana olah raga, GOR, dan bahkan sesuai program Pak Wali Kota, pusat olah raga juga akan dibuat di Parombunan," ucap Aulia.

Aulia berharap, setelah pembukaan jalan TMMD ke-114 Kodim 0211/TT, pihaknya dapat segera mengusulkan hasil pelaksanaannya ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sibolga untuk dilakukan pematangan dan pengaspalan.

"Kalau untuk sekarang, kita masih fokus terhadap pekerjaan pembukaan jalan. Nanti kalau sudah selesai, kita usulkan ke PU untuk pematangan lahan dan pembangunannya," tuturnya.

Sebelumnya, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) TMMD ke-114 di wilayah Korem 023/KS di sela peninjauannya dari titik nol hingga titik akhir pembukaan jalan TMMD ke-114 Kodim 0211/TT mengakui, bahwa TMMD merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sektoral bersama kementerian, pemerintahan, lembaga, pemerintah daerah (Pemda) dan masyarakat. Hal tersebut sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.

"Yang tidak kala pentingnya, program TMMD untuk menciptakan Kemanunggalan TNI dengan rakyat serta membudayakan semangat gotong royong," katanya.

Dody, yang pernah menjabat sebagai Asops Kasdam Jayakarta ini pun pada kesempatan itu menyempatkan diri mendengarkan saran dari masyarakat sekitar lokasi TMMD, sekaligus memberikan bantuan sarana bermain anak-anak PAUD kepada pengurus PAUD Hutabarangan. (jhonny simatupang)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com