Jatuh dari Lt 3 Bangunan, Karyawan PT Colombus Sibolga Tewas

Sebarkan:

Jenajah korban, Samuel Martua Lubis (33),di instalasi jenajah RSU FL Tobing Sibolga, Rabu (10/8/2022). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Karyawan PT Colombus Sibolga, Samuel Martua Lubis (33), meninggal dunia setelah terjatuh dari lantai tiga (III) sebuah bangunan yang berada disamping kantornya, Rabu (10/8/2022).

"Nyawa korban tidak berhasil diselamatkan meskipun korban sempat dibawa teman-temannya ke Rumah Sakit Umum (RSU) Ferdinand Lumban Tobing (FL Tobing) Sibolga. Menurut keterangan perawat jaga IGD, korban sudah meninggal dunia pada saat diperjalanan menuju rumah sakit," kata Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humasnya, AKP R Sormin, terkait peristiwa itu.

Awalnya, korban yang diketahui tinggal di Jalan Trikora II, Gang Bersama, Mandala II Medan dan di Sibolga tinggal di jalan DI Panjaitan, Gang PLN, Kelurahan Huta Tongatonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga tersebut, naik ke lantai tiga bangunan samping kantornya, PT Colombus Sibolga yang masih dalam tahap pekerjaan. Alasan korban kepada rekannya Masniati ingin memandang dan cari angin.

"Tidak berapa lama kemudian, korban terjatuh ke lantai dasar luar bangunan. Kaki kiri korban menyentuh kabel listrik di luar lantai tiga bangunan, sehingga korban tersengat/kesetrum dan terjatuh," tutur Sormin. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kondisi korban cukup memprihatinkan. Selain terdapat luka robek pada kepala, dahi, dan hidung, juga ditemukan luka pada pipi kanan serta luka bakar pada dada, telapak tangan kanan, lutut kanan dan pergelangan kaki sampai mata kaki kiri korban. "Rencananya korban dibawa pada hari ini juga ke rumah duka di Medan untuk disemayamkan oleh pihak keluarga," tutur Sormin. 

Sebelumnya, korban dan pemilik bangunan serta seorang tukang bangunan sempat bincang-bincang di dalam bangunan lantai dua. Namun tanpa sepengetahuan pemilik rumah, korban ternyata sudah berada di lantai tiga. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com