Kakanwil Kemenag Sumut Pimpin Apel Siaga Kebangsaan di Asahan

Sebarkan:
Kakanwil Kemenag Sumut bersama Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar meresmikan Kampung Sadar Kerukunan dan Ekstrakurikuler Qasidah Nasyid. (foto/ist)
ASAHAN (MM) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Drs. H. Abd. Amri Siregar, M. Ag memimpin Apel Siaga Kebangsaan, di halaman kantor Kemenag Asahan, Kamis (10/8/2022).

Tampak hadir, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, mewakili Dandim 0208/Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kakankemenag Kabupaten Asahan beserta jajaran, Ketua DWP Kanwil Kemenag Provsu, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Asahan, Ormas Islam dan tamu undangan lainnya.

H. Abd. Amri Siregar, mengatakan, apel siaga menjadi momentum peningkatan kinerja di jajaran Kemenag Asahan ke depannya. Pihaknya juga mengapresiasi ekstrakurikuler seni qasidah dan nasyid yang sudah berjalan di Kemenag Asahan.

"Saya berharap Kepala Sekolah dibawah naungan Kemenag Asahan dapat mengaplikasikan ekstrakurikuler dengan baik di sekolah masing-masing," harap Amri.

Selanjutnya, Kakanwil Kemenag H. Abd Amri Siregar didampingi Wabup Taufik Zainal Abidin Siregar melaunching Kampung Sadar Kerukunan di Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, sekaligus mereskikan Seni Qasidah Nasyid menjadi kegiatan Ekstrakurikuler di Mandrasyah dan Pondok Pesantren di Asahan.

Wabup Taufik Zainal dalam kesempatan ini mengucapkan selamat atas terlaksananya launching ekstrakurikuler seni nasyid di Madrasah yang ada di Kabupaten Asahan.

Dikatakan Taufik, terwujudnya ekstrakurikuler seni nasyid dapat menumbuhkan rasa cinta kepada agama, seni dan budaya dan selanjutnya ke depannya dapat menambah dan memunculkan bibit-bibit baru di bidang seni khususnya seni nasyid dan qasidah yang kelak akan membanggakan dan mengharumkan nama Asahan. (Ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com