Sungai Sikam Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Simalungun

Sebarkan:
Sejumlah rumah warga terendam banjir setelah meluapnya sungai Sikam akibat tingginya intensitas curah hujan Rabu malam kemarin. (foto/ist)
SIMALUNGUN (MM) – Seratusan rumah penduduk di Kecamatan Dolok Batu Nanggar, terendam banjir disebabkan meluapnya sungai Sikam, Rabu malam.

Camat Dolok Batu Nanggar, Osnidar Marpaung, mengatakan, saat ini banjir sudah surut dan pihaknya bersama BPBD serta Dinas Sosial sedang melakukan pembersihan dan penyaluran bantuan.

Osnidar mengatakan di  Serbelawan diperkirakan ada sekitar 100 rumah yang terendam banjir dan 2 di Dolok Melangir. "Banjir terjadi Rabu (17/8/2022) akibat hujan deras sejak sore hingga malam dan menyebabkan sungai Sikam meluap," ujar Osnidar, Kamis (18/8/2022).

Pihaknya bersama Fokompimca Dolok Batu Nanggar, dibantu TNI dan Polri sudah turun melakukan upaya penanganan terhadap korban banjir dengan membuka posko dan dapur umum.

Sejauh ini menurut Osnidar pihaknya masih melakukan pendataan jumlah pasti rumah yang terkena banjir. Dan dipastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com