Wagub Sumut Buka Kejurnas Danau Toba Rally 2022 di Parapat

Sebarkan:

Wagub Sumut Buka Kejurnas Danau Toba Rally 2022. (ist/mm) 
SIMALUNGUN (MM) - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah secara resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2022 di Terminal Sosor Saba Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat 5 Agustus 2022. Event Kejurnas digelar sampai dengan 7 Augustus 2022.

Kejuaraan diikuti 60 pereli tingkat nasional, diantaranya Ryan Nirwan, Rifat Sungkar, H Prasetyo Edi Marsudi, Cahya Prasetyo, TM Ryandra Rizky, Musa Arjianshah, Harum Nasution dan Musa Rajekshah juga ikut bertanding dalam balapan tersebut. 

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Harun Mustafa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan trimakasih kepada Wagubsu yang sudah menginisiasi pelaksanaan Kejurnas Rally Danau Toba agar yang digelar di Kabupaten Simalungun.

Kegiatan Kejurnas, kata dia, dapat memberikan dampak dan manfaat kepada peningkatan ekonomi masyarakat kawasan khususnya peningkatan ekonomi bagi pelaku UMKM yang ada di sekitar Danau Toba.

Sementara itu, Direktur Toba Pulp Lestari (TPL) Anwar Lawden mengatakan, pihak TPL terus mendukung kegiatan itu. Hutan Tanaman Industri (HTI), sebutnya, dapat digunakan sebagai lintasan untuk event kejuaraan. "TPL siap mensukseskan even kejurnas, dan siap untuk event internasional," katanya. 

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat multiplier efek dalam peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Danau Toba," sambungnya. 

Pada kesempatannya, Wagubsu Sumut Musa Rajekshah menyampaikan, Kejuaraan Nasional Rally Danau Toba bukan saja sebagai kegiatan olahraga, akan tetapi kegiatan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan promosi kepariwisataan di Sumatera Utara khususnya destinasi super prioritas Danau Toba.

Wagub yang sering disapa Ijeck, itu berharap kepada IMI selanjutnya agar dapat menghadirkan event bertaraf Internasional di kawasan Danau Toba. "Kita sangat mengapresiasi dukungan dan kinerja sponsor utama PT TPL yang sudah mempersiapkan jalur lintasan dengan baik. Jalur lintasan reli yang sudah dipersiapkan sangat layak untuk digunakan dalam Kejuaraan Rally Internasional," katanya. 

Acara pembukaan turut dihadiri, Ketua Pembina IMI Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, Wagubsu Sumut Musa Rajekshah, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Danrem 022/ Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, Jajaran Pemkab Simalungun, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy Sipayung, Dandim 0207 Simalungun, PT TPL dan jajaran, dan sejumlah Tokoh Pemuda Sumut. (joenainggolan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini