Wali Kota Sibolga Terima Penghargaan 'Token Apriseason' dari Gubernur BI

Sebarkan:

Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan menerima uang kertas baru dari BI dengan nomor seri tahun kelahiran. (foto/ist)
SIBOLGA (MM) – Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, mendapatkan apresiasi dan penghargaan 'Token Apriseason' sebagai kepala daerah pertama di wilayah kerja (Wilker) Bank Indonesia (BI) Sibolga.

Penghargaan itu diberikan Gubernur BI, Perry Warjiyo, lewat Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Sibolga, Aswin Kosotali pada acara peluncuran uang kertas baru tahun emisi 2022 secara zoom meeting di Aula Graha BI Sibolga, Kamis (18/8/2022).

Selain itu, Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan juga, mendapatkan uang kertas baru tahun emisi 2022 dari pihak BI dengan nomor seri tahun kelahirannya. 

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, mengucapan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan BI kepadanya. "Saya mengajak masyarakat Sibolga untuk cinta, bangga dan paham terhadap rupiah," pesannya. 

Peluncuran uang kertas baru tahun emisi 2022 di luncurkan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia (RI), Sri Mulyani di dampingi Gubernur BI, Perry Warjiyo.

Kepala Perwakilian (Kpw) BI Sibolga, Aswin Kosotali menyebutkan, uang rupiah yang diluncurkan tersebut terdiri dari pecahan uang kertas Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000, dan Rp100.000.

"Peluncuran ini merupakan wujud nyata komitmen pemerintah untuk menyediakan uang rupiah yang berkualitas dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia, serta simbol kedaulatan negara dan pemersatu bangsa serta mengajak seluruh komponen masyarakat untuk cinta, bangga, dan paham rupiah," kata Aswin. 

Turut hadir pada kegiatan itu, Sekdakot Sibolga, M Tusuf Batubara, Kabag Kesra dan Perekonomian, Ahmad Irvan Lubis, para pimpinan Perbankan, serta para pegawai BI Sibolga. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com