Warga Desa Kapau Jaya Gelar Syukuran 7 Bulan Kuda Lumping Turonggo Setio Manunggal

Sebarkan:
Syukuran 7 bulan kuda lumping.jaran kepang Turonggo Setio Manunggal, Kampar, Riau. (foto/ist)
KAMPAR (MM) –Turonggo Setia Manunggal, Desa Kapau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, menggelar syukuran tujuh bulanan kuda lumping (jaran kepang). 

Pimpinan sekaligus Pembinan Kuda Lumping Turonggo Setio Manunggal, Sugianto mengatakan, syukuran digelar sebagai sarana mempererat silauturahmi antar pengurus, sekaligus memohon doa kepada Allah SWT bahwa diusianya ke tujuh bulan kuda lumping berjalan sukses.

Oleh karena itu, Sugianto mengajak seluruh pengurus dan pemain untuk menjaga kekompakan serta berlatih sungguh-sungguh sehingga kuda lumping Turonggo Setio Manunggal eksis dan profesional. “Kita berharap kuda lumping melahirkan generasi-generasi muda penerus warisan budaya,” ujarnya.  

Hal senada juga ditegaskan sesepuh kesenian kuda lumping, Hendra Syahputra. Dengan berlatih sungguh-sunggu, maka kesenian kuda lumping akan tampil eksis di tengah-tengah masyarakat, sekaligus meningkatkan ekonomi para pemain.

Diusianya yang ke tujuh bulan, Hendra menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pengurus dan lapisan masyarakat yang telah banyak membantu dan mendukung kesenian tradisional. (syahrudin)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com