2 Minggu di ICU, Goklas Bocah 12 Tahun Butuh Bantuan Dermawan

Sebarkan:
Goklas Rifaldo Hutahaol (12), terbaring di ruangan ICU RS Kumpulan Pane, Tebing Tinggi. (foto:mm/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) –  Goklas Rifaldo Hutahaol (12), anak yatim warga Kampung Juhar II, Desa Juhar, Kecamatan Bandar Khalipah, Serdang Bedagai (Sergai) kini terbaring sakit di RS Kumpulan Pane, Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Goklas Rifaldi sudah dua pekan terbaring dalam kondisi koma. Kondisi ini membuat orang tuanya tak mampu menahan kesedihan, ditambah lagi kondisi ekonomi yang tak mampu untuk menutupi biaya perawatan putranya.

Goklas Rifaldo Hutagaol (12) ini memiliki riwayat penyakit epilepsi. Kondisinya semakin buruk sehingga membutuhkan perawatan serius di Rumah Sakit. Dengan kondisi orang tua yang kurang mampu menjadikan kendala bagi Goklas untuk memperoleh jaminan kesehatan yang layak 

Kepala Dinas Sosial Arianto S.Pd,M.Si melalui Kabid Fakir Miskin Effendi Marpaung menyebutkan, kondisi Goklas Rifaldo Hutagaol (12)  dalam kondisi koma sekira 2 Minggu di Rumah Sakit Kumpulan Pane Tebing Tinggi.

"Iya, sekarang kondisinya sedang koma di ruang ICU Rumah Sakit Kumpulan Pane, kondisi orang tuanya juga tidak mampu", terangnya.

Sambung Fendi Marpaung, untuk biaya perawatan di Rumah Sakit sekarang masih membutuhkan bantuan dari para dermawan. Pihak Dinas Sosial sendiri sedang mengupayakan untuk pengurusan BPJS kesehatannya, karena Goklas tidak ada mengantongi kartu BPJS Kesehatan," sebutnya. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com