Abdul Basith Dilantik Jadi Ketua DPRD Tapsel

Sebarkan:
Abdul Basith Dalimunthe dari Fraksi Gerindra dilantik sebagai Ketua DPRD Tapsel. (foto:mm/ist)
TAPANULI SELATAN (MM) - Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan resmi dijabat Abdul Basith Dalimunthe untuk periode 2022-2024, menggantikan Husin Sogot Simatupang, Rabu (28/9/2022).

Sedangkan pelantikan dan pembacaan sumpah janji Ketua DPRD Tapsel digelar di ruang paripurna Gedung DPRD Perkantoran Sipirok pada pukul 10.00 WIB, oleh Ketua Pengadilan Negeri Padangsidimpuan.

Acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan serta pembacaan surat keputusan  Gubernur oleh Sekretaris Dewan,  Darwin Dalimunthe.

Basith yang juga Ketua DPC Partai Geridra Tapsel menjabat Ketua DPRD atas keputusan partai dan juga sebagai peraih suara terbanyak di Dapil Tapsel  III Kecamatan Batang Angkola, Kecamatan Muaratais, Kecamatan Sayurmatinggi, Kecamatan Tano Tombangan Angkola.

Dalam sambutannya, Basith mengungkapkan bahwa dirinya memimpin lembaga legislatif berharap kedepan bisa bersinergi dengan semua pihak untuk kemajuan Kabupaten Tapsel termasuk sebagai bagian dari Forkopimda.

"Saya berharap hubungan antar lembaga Legislatif, Eksekutif dan Yudukatif, sehingga kedepan semakin harmonis dan menjadi sebuah kekuatan baru dalam rangka membangun daerah guna menciptakan Tapanuli Selatan yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera" kata Basith dalam sambutan pertamanya sebagai ketua DPRD.

Pada kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut juga turut dihadiri langsung H. Abdul Jabbar Dalimunthe (Ayah), Ibunda dan Istri Abdul Basith. (bambang ginting)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com