Angkola Kopi Sipirok Tampil di Hybrid Expo Batch 3 Tahun 2022

Sebarkan:

JAKARTA (MM) - Angkola Kopi Sipirok (AKS) merupakan salah satu mitra binaan rumah BUMN Padang Sidimpuan yang terpilih tampil di ajang bergengsi Hybrid Expo Batch 3 Tahun 2022 di Gedung Sarinah Jakarta tanggal 28 September hingga 2 Oktober 2022.

Menggelar tema Pasar Digital UMKM Indonesia (PaDi UMKM), Hybrid Expo Batch 3 Tahun 2022 diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai alat pemasaran permanen bagi para pelaku usaha dalam meningkatkan penjual khususnya di pasar online. Untuk itu Kementerian BUMN telah menetapkan website sebagai online marketplace untuk kegiatan transaksi Business to Business (B2B) dan Business to Customer (B2C).

Peserta pameran PaDi UMKM Indonesia Hybrid Expo Batch 3 Tahun 2022 dikurasi untuk merepresentasikan produk dan layanan terbaik dari perusahaan kecil menengah local yang berpotensi tinggi untuk perusahaan skala besar, baik pada kegiatan operasional maupun komersial.

Angkola Kopi Sipirok merupakan mitra binaan Rumah BUMN Padang Sidimpuan adalah sebuah usaha pengolahan kopi berbasis sosial bisnis. Tujuannya tidak hanya fokus kepada mencari keuntungan saja, tetapi dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas dan kualitas ekonomi masyarakat setempat, khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan. Rumah BUMN Padang Sidimpuan juga mendapatkan bantuan dari PLN Peduli dalam meningkatkan produk – produk yang dapat di pasarkan dan bernilai jual tinggi.

General Manager, Tonny Bellamy mengatakan bangga salah satu mitra binaan PLN di rumah BUMN Padang Sidimpuan yatu Angkola Kopi Sipirok terpilih mewakili UMKM Se-Pulau Sumatera dalam ajang bergengsi Hybrid Expo Batch 3Tahun 2022. Ini membuktikan PLN tidak hanya fokus sebagai penyedia jasa kelistrikan, namun PLN juga memperhatikan pada pelaku usama UMKM di wilayah kerja PLN UIW Sumatera Utara.

“Angkola Kopi Sipirok mengedepankan inovasi yang dinamis dan mempunyai daya saing yang tinggi dengan mengutamakan kepuasan konsumen. Kopi sipirok ini tidak hanya memiliki pasar domestik, namun sudah Go International Kopi ini sudah di ekspor ke Korea hingga Jepang.” Papar Tonny.

Berbincang bersama angkola kopi sipirok dan Rumah BUMN Padang Sidempuan, Menteri BUMN, Erick Thohir di damping petugas yang menjaga booth tersebut menyempatkan diri untuk melihat dan mencicipi kopi yang sudah terkenal hingga ke mancanegara ini. 

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatat hingga akhir 2021 telah memfasilitasi 13.692 bisnis UMKM dengan total transaksi mencapai Rp19,2 Triliun yang berasal dari 235 ribu jumlah transaksi dengan masing-masing UMKM mencatatkan Rp1,4 Miliar per transaksi.

Pelaku usaha yang akan tampil di Hybrid Expo Batch 3 Tahun 2022 Gedung Sarinah yang terpilih sebanyak 45 UMKM. Peserta UMKM tersebut merupakan mitra binaan seperti Dewan Kerajinan Nasional, Kementerian Koperasi dan UKM, Rumah BUMN, Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdlyin (P2NU), Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Muhammadiyah, Bhayangkari, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) seluruh Indonesia. (Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com