Asisten lll Resmikan Kantor Sekretariat FKWS Lubuklinggau

Sebarkan:
Peresmian kantor Forum Komunikasi Wartawan Silampari, Lubuklinggau. (foto/ist)
LUBUKLINGGAU (MM) - Asisten lll  Bidang Administrasi Umum Pemko Lubuklinggau, Herdawan meresmikan kantor Sekretariat Forum Komunikasi Wartawan Silampari (FKWS) Cabang Lubuklinggau, di eks Gedung Auditorium Pemkab Musi Rawas Taba Pingin, Selasa (20/9/2022).

Herdawan mengatakan pers memiliki peran penting dalam sebuah negara terutama di negara demokrasi, khususnya Indonesia, dimana pers menjadi tolak ukur kebebasan bersuara demi kemajuan negara, sesuai dengan Undang-Undang Nomor:  40 Tahun 1999 tentang Pers.

Menurutnya, salah satu peran pers nasional adalah memenuhi hak masyarakat untuk mengetahui. Pers berperan penting dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. 

"Baik-buruknya informasi yang diterima masyarakat tergantung dari pers, maka disinilah harus betul-betul menerapkan kode etik jurnalistik. Misalnya dalam menulis berita, wartawan harus objektif, jujur dan mengacu pada fakta yang ada," ujarnya. 

Dia juga mengatakan pers tidak boleh terpengaruh oleh kepentingan tertentu, peran pers harus sejalan dengan peran media massa apalagi di era yang serba modern seperti saat ini. 

Selain itu, sambung dia media massa merupakan sebuah platform pendukung dalam menyebarkan informasi kepada masyarkat terutama dalam perkembangan teknologi saat ini dimana internet dan telepon seluler secara tidak langsung memfasilitasi proses globalisasi.

Herdawan mengapresiasi kehadiran FKWS dimana rekan-rekan pers memiliki wadah untuk silaturahmi antar sesama pers yang ada di Bumi Silampari.

Atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengucapkan selamat menempati gedung baru bagi rekan-rekan FKWS, semoga FKWS semakin sukses dan terus dapat dipercaya oleh masyarakat dalam menyampaikan berbagai informasi,  baik secara digital maupun cetak.

Sementara, Ketua FKWS Zainuri menyampaikan selama ini  FKWS hanya memiliki kantor di wilayah Kabupaten Musi Rawas. "Alhamdulilah berkat dukungan dari Pemkot Lubuklinggau, kami memiliki kantor cabang di Kota Lubuklinggau," ungkapnya.

Diharapkan, dengan adanya kantor cabang di Kota Lubuklinggau,  rekan-rekan pers lebih semangat dalam bekerja.

Saat ini  anggota FKWS berjumlah 68 orang dan kepada seluruh anggota FKWS untuk selalu jaga sinergitas dengan Pemkot Lubuklinggau maupun instansi lainnya.

Disela-sela acara, ada penyaluran Bansos secara simbolis  ke panti asuhan baik yang ada di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas.

 Turut mendampingi Asisten Kepala Dinas Kominfotiksandi Kota Lubuklinggau, M Johan Lubuklinggau Sitepu, serta dihadiri mewaliki Kaban Kesbangpol, mewakili Dandim 0406 Lubuklinggau dan undangan lainnya.(hartanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com