Bobby Minta Dukung Wujudkan Medan Kota Metropolitan yang Maju Bebas Banjir

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Dalam rangka menjadikan Kota Medan yang lebih baik lagi ke depannya, Pemko Medan telah membongkar sejumlah bangunan milik partai politik maupun organisasi kepemudaan, terutama yang dibangun di atas drainase, beram jalan dan jalur hijau. 

Pembongkaran yang dilakukan itu bukan sengaja untuk menghilangkan simbol-simbol kepartaian maupun organisasi kepemudaan yang ada, tapi semata-mata sebagai upaya mewujudkan visi misi menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara menjadi kota metropolitan yang lebih maju dan bebas dari banjir.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumut periode 2019-2024 di Hotel Grand Inna Ballroom Jalan Balai Kota Medan, Rabu (21/9/2022). Terkait pembongkaran yang dilakukan tersebut, orang nomor satu di Pemko Medan ini menyampaikan permintaan maaf.

“Di sini, saya mohon maaf atas pembongkaran yang dilakukan. Mungkin banyak bangunan milik partai politik maupun organisasi kepemudaan yang kami robohkan. Pembongkaran yang dilakukan itu tanpa ada rasa sentimen sedikit pun, sebab kita ingin mencapai suatu tujuan yang kita rindukan bersama menjadikan Medan sebagai kota metropolitan yang maju dan bebas dari banjir,” kata Bobby Nasution.

Terkait itu, menantu Presiden Joko Widodo ini dihadapan Gubsu Edy Rahmayadi, Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga Sitorus,  unsur Forkopimda, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon, pengurus dan anggota DPD BMI Sumut  serta perwakilan partai politik selanjutnya mengharapkan dukungan guna mewujudkannya.

“Kami mohon dukungan semua, terutama para pimpinan dan kader partai, organisasi kepemudaan dan para senior sehingga hal itu dapat terwujud. Atas dukungan yang diberikan, insya Allah Pemko Medan dapat bergerak lebih luas dan baik lagi sehingga visi misi yang telah disepakati dapat segera diwujudkan,” harapnya.

Sebelumnya, Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya, mengajak semua untuk membangun Sumut. Selama empat tahun memimpin Sumut, ungkapnya, tiga hal penting yang harus segera diperbaiki yaitu kejujuran, kasih sayang dan motivasi. “Apabila ketiga hal ini sudah diperbaiki, Sumut akan lebih baik, makmur dan bermartabat,” ungkap Edy.

Prosesi pelantikan berjalan lancar dan meriah. Franky Partogi Wijaya Sirait dilantik sebagai Ketua DPD BMI Sumut, sedangkan Maruli Manogang Purba menjadi Sekretaris dan Ivan Winarta Ginting sebagai Bendahara. Kepengurusan baru di sayap kepemudaan PDI Perjuangan di bidang kepemudaan ini diharapkan dapat menjalankan amanah dengan baik. (Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini