Bupati Tapsel Bersama IKAPSI, dan PSPS Bantu Korban Kebakaran di Pasar Sipirok

Sebarkan:

 

TAPANULI SELATAN (MM) - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, bersama Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Sipirok (IKAPSI), dan Parsadaan Sadongan Pasar Sipirok  (PSPS), menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Lk I, Kelurahan Pasar Sipirok, Kecamatan setempat, Sabtu kemarin.

"Ini bentuk perhatian dan kami ikut juga merasakan musibah yang menimpa saudara-saudara kita ini," ujar Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Rosalina Dolly Pasaribu.

Menurut Bupati, musibah yang menimpa para korban, hendaknya dijadikan pelajaran bagi warga lain ke depan semakin mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Dia mengajak, para korban, untuk semangat dan tabah dalam menghadapi kehidupan ke depan serta jangan terlalu larut dalam kesedihan. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dari IKAPSI dan PSPS. Semoga, ini menjadi jalan bagi kita semua untuk mempererat kekompakan kita," ungkapnya.

Ketua Bagian Pengembangan Daerah DPP IKAPSI, Ma'as Siagian, menyebut, bahwa donasi yang dikumpulkan itu kebanyakan disumbangkan dari masyarakat Sipirok yang sedang merantau. Sebab, menurut Ma'as, musibah kebakaran itu menjadi antusias dari masyarakat perantau asal Sipirok.

[cut]

Ketua IKAPSI Bona Bulu Ahmad Zubeir Siregar menyampaikan bahwa ini menjadi suatu kehormatan atas kehadiran Bupati Tapsel pada acara IKAPSI. Begitu juga donasi-donasi seperti ini sudah sering di laksanakan, sebagai bentuk sinergitas kita terhadap masyarakat khususnya di Kecamatan Sipirok.

Ketua PSPS Kamsir Aritonang juga menyampaikan kepada korban kebakaran agar lebih sabar dalam menghadapi musibah ini. Adapun kegiatan yang kita laksanakan hari ini sangat sederhana, semoga kedepan kita semua diberi kesehatan, agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan.

Mewakili korban kebakaran Abdullah Siregar menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati Tapsel, IKAPSI dan PSPS yang sudah ikut berkontribusi dalam membantu para korban. “Saya juga berharap kepada seluruh yang hadir untuk terus berbuat baik terhadap masyarakat khususnya masyarakat Sipirok,” katanya selaku ahli musibah kebakaran.

Adapun warga yang mengalami musibah kebakaran yakni Pancarian Rangkuti, Mahlil Simbolon, Abdullah Siregar dan Nurjannah Siregar. (bambang ginting)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com