Festival Nasyid dan Qasidah ke-19 Tingkat Kabupaten Dimulai, 305 Peserta Ikut Ambil Bagian

Sebarkan:
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution bersama dengan usur Forkopimda saat membuka Festival Nasyid dan Kasidah ke 19 di Gedung Serbaguna Aek Godang Panyabungan. (foto:mm/ist)
MADINA (MM) -  Sebanyak 305 peserta utusan dari Kecamatan akan ikut ambil bagian dalam Festival Nasyid dan Qasidah ke 19 tingkat Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Festival Nasyid dan Qasidah ini akan dilaksanakan selama dua hari mulai dari Selasa (12/9) sampai dengan hari Kamis di Gedung Serba Guna Aek Godang, Kecamatan Panyabungan.

Sementara cabang yang dipertandingkan terdiri dari rebana klasik 9 group Putra, 10 group Putri, serta 62 orang peserta bintang vocalis qasidah gambus dan pop religi tingkat anak-anak dan remaja.

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan, festival seni nasyid dan qasidah tingkat Kabupaten dalam rangka peningkatan syiar dan kesadaran umat beragama.

Melalui kegiatan ini, Sukhairi berharap mampu menyediakan wadah positif bagi anak-anak serta seluruh masyarakat Madina dalam meningkatkan persatuan menuju kebaikan serta dapat membentengi diri dan dan memfilter segala informasi yang saat ini mudah diakses.

"Dengan festival nasyid ini, kita jadikan sebagai wadah peningkatan kecintaan generasi muda terhadap budaya Islam sebagai upaya penangkal masuknya budaya-budaya yang tidak sesuai dengan norma dan adat istiadat di Madina," ucap Sukhairi saat membuka kegiatan tersebut Selasa (13/9/2022).

Lebih lanjut disampaikan Pemkab Madina jelas mengembangkan kebijakan untuk membantu generasi muda tetap berada dalam jalur yang benar. Dia mencontohkan salat subuh berjamaah.

"Saya harap bukan seolah-olah tanggung jawab semata dan semoga seluruh jajaran mengikutinya," lanjutnya.

Dengan momentum festival seni nasyid dan qasidah, Sukhairi berharap dapat membangkitkan rasa cinta kepada agama dan bangsa.

"Tentu dalam kesempatan ini, sekali lagi saya tidak akan bosan menyampaikan kepada bapak-ibu kalau bukan untuk memperbaiki generasi muda dari segi agama ini akan sulit sekali," ujar Sukhairi.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua TP PKK Madina Ny Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution, Kapolres Madina AKBP HM Reza CAS, Ketua Pengadilan Agama Hasanuddin Hasibuan, Ketua MUI M Nasir, dan pimpinan OPD lainnya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com