HKGN, Syah Afandin Kampanyekan Gerakan Sikat Gigi di Kalangan Pelajar

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin kampanyekan sikat gigi di kalangan pelajar. (foto/ist)
LANGKAT (MM) – Menjaga kesehatan gigi sangat penting dan harus dilakukan sejak dini. Hal ini disampaikan Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin disela-sela meninjau gerakan sikat gigi yang digelar di tiga SD Negeri dalam rangka Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) di SD Negeri Jalan Perniagaan, Kelurahan Stabat Baru, Senin (12/9/2022).

Kegiatan bertema "Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia", bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan gigi dan mulut masyarakat, khususnya di Kabupaten Langkat. 

“Saya mengapresiasi gerakan sikat gini yang dilakukan hari ini. Sikat gigi dimulai sejak usia dasar agar meningkatkan kesadaran anak guna menjaga kebersihan gigi dan mulut sejak dini,” kata Syah Afandin. 

Kesehatan gigi dan mulut bagi anak-anak tidak hanya dimaknai dengan bagaimana menyikat gigi yang benar serta bagaimana menjaga mulut yang sehat. Kesehatan gigi dan mulut bagi generasi muda juga dapat dimaknai dengan bertutur kata dengan sehat, menjaga sopan santun dalam komunikasi dan jujur dalam berbicara.

“Selamat memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional. Memelihara kesehatan gigi dan mulut khususnya bagi generasi muda merupakan awal untuk mewujudkan generasi muda yang sehat, cerdas dan sejahtera”, pungkasnya.

drg Inayah Ridhayana Berutu mengatakan, peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) Tahun 2022, dilaksanakan atas kolaborasi Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat, Kementrian Agama, PDGI Kabupaten Langkat. 

Giat penyuluhan dan sikat gigi bersama dilaksanakan di tiga sekolah,  SD Negeri 050656 Stabat, MIS Ummul Qur'an dan MIN 15 Langkat dengan jumlah total 1300 orang siswa/i. 

Hadir dalam giat tersebut; Kadis Pendidikan DR H Syaiful Abdi SH SE MPd, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Plt Kadis Kesehatan dr Juliana MM, Ketua PDGI Cabang Stabat drg Sri Andayani, Camat Stabat Nuriadi SSos, Kepala Sekolah SD Negeri 050656 Lina Herlina SPd.(mm/ril)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com